Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Sidoarjo Canangkan Zona Integritas WBK/WBBM

Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Sidoarjo Canangkan Zona Integritas WBK/WBBM Proses pencanangan pembangunan akselerasi zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WKB) atau wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) di Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kabupaten Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara () Kabupaten Sidoarjo mencanangkan pembangunan akselerasi zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WKB) atau wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM).

Kepala Sidoarjo, Ahmad Yusuf mengatakan jika secara nasional terdapat 52 unit kerja di bawah Dirjen Perbendaharaan yang melaksanakan pencanangan ini. Khusus di Jawa Timur ada 10 yang melaksanakan pencanangan akselerasi WBK atau WBBM.

"Di Jatim ada 10 yang melakukan pencanangan akselerasi WBK atau WBBM ini, satunya adalah Sidoarjo," katanya di sela-sela kegiatan pencanangan akselerasi WBK/WBBM di kantor Kabupaten Sidoarjo, Kamis (28/2).

Pencanangan ini, lanjut Yusuf, dilakukan sebagai upaya mempercepat proses reformasi birokrasi di Kementerian Keuangan, dengan memberikan pelayanan baik efektif, efisien, dan profesional, serta mendorong pencegahan Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme.

"Demi terwujudnya pemerintahan baik dan bersih, diperlukan komitmen bersama untuk mewujudkan hal tersebut. Memang bukan hal mudah, karena ada parameter komponen yang harus dipenuhi seperti mekanisme dan juga pola pikir budaya kerja. Tak hanya itu, sumber daya manusia sangat diperlukan untuk meningkatkan profesionalisme, dan akuntalibitas kinerja demi mewujudkan instansi pemerintah yang bertanggungjawab. Dengan demikian, diharapkan sistem yang bersih, bebas Korupsi, Kolusi dan Nepotisme dengan penyelesaian tindak lanjut pemeriksaan dilakukan auditor internal dan eksternal," paparnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin yang hadir dalam kegiatan tersebut mengungkapkan jika dirinya mewakili Pemkab Sidoarjo mengapresiasi digelarnya pencanangan pembangunan akselerasi zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) atau wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) di Sidoarjo.

"Di Sidoarjo banyak instansi yang sudah menerapkan zona integritas WBK/WBBM. Yang terbaru kemarin Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Sidoarjo dan Pengadilan Negeri (PN) Sidoarjo sudah melakukan hal yang sama," kata Wabup yang akrab di sapa Cak Nur ini.

Lebih jauh Cak Nur mengungkapkan jika tujuan penerapan Zona Integritas WBK/WBBM adalah untuk memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Pelayanan terbaik kepada masyarakat sudah menjadi kebutuhan di setiap instansi manapun saat ini. Sebab, saat ini teknologi sudah maju, maka kita harus berinovasi untuk tidak mengecewakan masyarakat dalam hal pelayanan. Dengan adanya penerapan Zona Integritas WBK/WBBM ini, tekad untuk memuaskan pelayanan kepada masyarakat dan mereduksi pelanggaran yang berkenaan dengan masyarakat akan berjalan baik," harap Cak Nur. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO