Blusukan ke Dapil, PKB Sidoarjo Gelar Senam Bersama dan Dangdutan

Blusukan ke Dapil, PKB Sidoarjo Gelar Senam Bersama dan Dangdutan BIAR BUGAR: Caleg PKB Sullamul Hadi Nurmawan saat kampanye dengan senam bersama, di lapangan Desa Wilayut Sukodono, Minggu (7/4). Foto: ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sidoarjo menggelar kampanye blusukan serentak per-Daerah Pemilihan (Dapil), Minggu (7/4). Kampanye dikemas beragam. Mulai senam bersama hingga hiburan dangdut.

Untuk Dapil 5 (Taman, Sukodono), kampanye dipusatkan di Lapangan Desa Wilayut Kecamatan Sukodono. Acaranya berupa senam dan makan ‘sego tabokan’ bersama. Acara mulai pukul 07.00 WIB dan berakhir pukul 10.00 WIB.

“Senam bersama untuk mengajak warga agar tetap bugar dan sehat,” cetus Caleg PKB Dapil 5 Nomor Urut 1, Sullamul Hadi Nurmawan. Sedangkan makan bersama ‘sego tabokan’ sebagai ikhtiar mempromosikan UMKM (usaha mikro kecil menengah) lokal.

Kata Sullamul Hadi Nurmawan, ‘sego tabokan’ merupakan makanan khas di Kecamatan Sukodono. Makanan itu menjadi kuliner malam warga Sukodono. “Sego tabokan itu nasi yang lauknya lentho, tahu, tempe, plus kerupuk,” bebernya.

Dengan kemasan kampanye tersebut, Sullamul yang juga Ketua DPRD Sidoarjo ini berharap bisa terus membangkitkan semangat dan menjaga kerukunan warga. “Dengan begitu PKB bisa bertambah besar,” harap politikus yang hobi sepakbola ini.

Untuk Dapil 2 (Candi, Tanggulangin, Porong, Jabon), kampanye PKB digelar di lahan JLB, di Desa Sumokali Kecamatan Candi. Di lokasi ini, kampanye dimeriahkan hiburan musik dangut.

Menurut Syihabuddin, Caleg PKB Dapil 2 Nomor 6, kampanye PKB di Dapil 2 sengaja dipusatkan di Candi karena ingin lebih memantapkan suara PKB dan pasangan Capres-Cawapres No 1, Jokowi-Ma’ruf Amin.

Dia berharap, suara PKB di Dapil 2 bisa maksimal. “Target kami di Dapil 2, PKB bisa dapat empat kursi. Dan paslon No 1, Jokowi-Ma’ruf Amin menang 70 persen,” beber mantan Ketua Koperasi Industri Tas dan Koper (Intako) Tanggulangin ini.

Untuk Dapil 3 (Tulangan, Wonoayu, Krembung, Prambon), kampanye PKB digelar di depan Pasar Krembung, dihadiri Caleg Dapil 3 Nomor 1, Damroni Chudlori. Untuk Dapil 4 (Krian, Balongbendo, Tarik), kampanye digelar di halaman Mal Ramayana Krian. (sta/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO