Rabu, 28 Oktober 2020 04:27

Empat Petugas Pemilu Kabupaten Blitar Gugur, Tiga Petugas Kota Blitar Jalani Perawatan

Kamis, 25 April 2019 14:40 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Empat Petugas Pemilu Kabupaten Blitar Gugur, Tiga Petugas Kota Blitar Jalani Perawatan
Pemakaman Wiji Saechoni anggota KPPS Desa/Kecamatan Ponggok dihadiri Ketua beserta komisioner KPU Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Empat petugas pemilu di Kabupaten Blitar dilaporkan meninggal dunia usai melaksanakan tugas. Saat dikonfirmasi, Ketua KPU Kabupaten Blitar Imron Nafifah membenarkan hal ini.

Dia mengatakan, empat petugas pemilu yang meninggal yakni Joko Priyo Saptono, Ketua PPS Desa Kendalrejo Kecamatan Srengat; Muhtadi (53), anggota Linmas Desa Salam Kecamatan Nglegok; Toyib Nurochman (43), anggota Linmas Desa Salamrejo Kecamatan Binangun; dan Wiji Saechoni anggota KPPS Desa/Kecamatan Ponggok.

"Bapak Wiji Saechoni meninggal hari ini, beliau adalah anggota KPPS Desa Ponggok, Kecamatan Ponggok," ungkap Imron Nafifah, Kamis (25/4/2019).

Menurut dia, berdasarkan informasi yang diterima pihak KPU, Wiji masih menjalankan tugasnya sebagai anggota KPPS pada 17 April lalu. Kondisinya masih sehat dan baik-baik saja. Namun, Wiji sempat mengeluh kurang enak badan, setelah proses penghitungan suara sampai Kamis (18/4/2019) dini hari.

Pada Jumat (19/4/2019), Wiji melaksanakan salat Jumat berjemaah di masjid di desanya. Namun usai salat Jumat, Wiji pingsan dan dibawa ke RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar. Wiji dinyatakan meninggal dunia setelah menjalani perawatan di rumah sakit selama enam hari.

Wiji dimakamkan di pemakaman desa setempat Kamis pagi. Ketua didampingi komisioner KPU Blitar turut hadir dalam pemakaman.

"Beliau dimungkinkan kelelahan. Karena tugasnya sejak pagi sampai pagi lagi, itu yang menyebabkan beliau tidak bertenaga dan lemas," jelas Imron. 

Sementara tiga petugas pemilu Kota Blitar dilaporkan tumbang usai menjalankan tugas sebagai pelaksana pemilu. Mereka sebelumnya sempat dirawat di rumah sakit. Namun saat ini sudah diperbolehkan pulang untuk rawat jalan.

"Mereka ada yang panas tinggi, pusing dan tidak bisa makan. Sempat dirawat di rumah sakit namun sekarang sudah diperbolehkan rawat jalan," jelas Kepala Kesbangpol Kota Blitar Hakim Sisworo.

Ketiga petugas pemilu Kota Blitar itu adalah Bagus Hermasyah (52), Ketua KPPS TPS 5 Desa Turi Kecamatan Sukorejo; Ahmad Mustawan (43), petugas KPPS TPS 12 Desa Klampok Kecamatan Sananwetan.

Dan seorang petugas linmas yang datanya baru saja masuk ke KPU Kota Blitar. Namun saat ini komisioner KPU Kota Blitar yang menerima laporan itu juga dalam kondisi sakit, sehingga belum bisa memberikan data detail petugas linmas tersebut. (ina/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 25 Oktober 2020 12:28 WIB
SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Wisata edukasi berbasis potensi desa di Jawa Timur kembali bertambah. Kali ini, bertempat di Desa Kalidawir, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meresmikan Are...
Senin, 12 Oktober 2020 19:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) minta para kepala daerah meniru Jawa Timur dan Sulawesi Selatan dalam menangani Covid-19. Dua provinsi tersebut – menurut Jokowi - mampu menekan angka kasus Covid-19."Saya mencata...
Kamis, 22 Oktober 2020 10:40 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*34. wakaana lahu tsamarun faqaala lishaahibihi wahuwa yuhaawiruhu anaa aktsaru minka maalan wa-a’azzu nafaraandan dia memiliki kekayaan besar, maka dia berkata kepada kawannya (yang beriman) ketika bercakap-ca...
Selasa, 27 Oktober 2020 09:45 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...