Penemuan Bayi Meninggal dengan Kondisi Mengenaskan di Sidoarjo

Penemuan Bayi Meninggal dengan Kondisi Mengenaskan di Sidoarjo Kondisi bayi saat ditemukan.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Warga Dusun Biting, Desa Mojoruntut, Kecamatan Krembung, Sidoarjo, digegerkan dengan penemuan bayi dalam kondisi meninggal di sungai kanal desa setempat, Selasa (16/7/2019) sore.

Penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki yang diperkirakan dibuang satu hari yang lalu tersebut pertama kali diketahui oleh Ali Muzakir (35), seorang satpam asal Desa Bangsri RT 02 RW 03, Kecamatan Ngoro, Mojokerto. Saat itu Ali Muzakir mencari ikan di sungai kanal tersebut.

Secara tidak sengaja, Ali melihat seonggok mayat bayi yang sebelumnya dikira boneka. Dia pun langsung mendorong mayat bayi tersebut ke pinggir menggunakan kayu. Setelah dia memastikan bahwa temuannya itu adalah mayat bayi, dia langsung lapor ke perangkat desa setempat.

Oleh seperangkat desa setempat, langsung dilaporkan ke Mapolsek Krembung. "Kami mendapat laporan bahwa ada temuan mayat bayi, anggota langsung ke lokasi untuk memastikan temuan itu," cetus Kapolsek Krembung AKP Guntoro.

Setelah itu, mayat bayi tersebut dievakuasi ke Rumah Sakit Pusdik Gasum Porong untuk keperluan visum. "Kami juga sudah memintai keterangan terhadap beberapa saksi di lokasi kejadian. Saat ini kami juga masih menunggu hasil visum," terangnya.

Pihaknya pun juga telah melakukan penyelidikan dengan mencari keterangan kepada perangkat desa, puskesmas, maupun bidan di kawasan Krembung untuk mencari orang tua dan pembuang bayi, namun hasilnya nihil.

"Kami sudah kordinasikan dengan pemerintah desa, tapi hasil lidik di kawasan penemuan tidak ada yang hamil. Jadi dugaan sementara, mayat bayi tersebut kiriman dari atas," pungkasnya. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO