Hari ke-10 Operasi Zebra di Bangkalan, Sebanyak 2.334 Pelanggar Ditindak

Hari ke-10 Operasi Zebra di Bangkalan, Sebanyak 2.334 Pelanggar Ditindak Kapolres Bangkalan AKBP Rama S Putra didampingi Kasatlantas beserta jajarannya menunjukkan STNK truk yang diduga palsu.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Gelar Operasi Zebra 2019 sudah memasuki 10 hari. Selama jangka waktu itu, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres menindak sebanyak 2.334 pelanggar.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kapolres AKBP Rama Samtama Putra, di Mapolres , Senin (04/11/2019)

"Barang bukti yang diamankan saat ini ada sepeda motor sebanyak 83 unit, mobil 8 unit, pick up 8 unit, truk 1 unit. Sedangkan untuk penyitaan STNK ada 2.010 dan SIM sebanyak 229," jelas Rama.

Dari banyaknya jumlah penyitaan sepeda motor, Kapolres akan melakukan cek data dengan data Satreskrim, apakah barang bukti yang disita tersebut ada yang tergolong hasil pencurian.

(Kapolres AKBP Rama Samtama Putra menunjukkan kendaaraan yang disita selama gelar Operasi Zebra 2019)

Selain itu, Satlantas Polres juga mengamankan truk karena diduga mengunakan STNK palsu.

Menurut Kapolres, operasi zebra ini merupakan operasi penegakan hukum terhadap pelanggar lalu lintas. "Ketika melakukan pelanggaran, maka akan dilakukan pemeriksaan kelengkapan. Jadi jika tidak ada (kelengkapan, Red), maka akan dilakukan penyitaan dengan melakukan pengamanan (kendaraan, Red)," ungkap Rama.

Operasi Zebra ini akan dilakukan hingga 5 November 2019. Hingga hari ke-10 pelaksanaan Operasi Zebra ini, jumlah pengendara yang ditindak diketahui mengalami peningkatan dari pada tahun sebelumnya. (ida/uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO