9 Kambing Hasil Percobaan Pencurian di Sukodono Sidoarjo Ditemukan Warga

9 Kambing Hasil Percobaan Pencurian di Sukodono Sidoarjo Ditemukan Warga Kambing-kambing yang ditemukan warga dibungkus dengan karung sak warna biru.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Warga Desa Ngaresrejo, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo digegerkan dengan penemuan hewan ternak kambing berjumlah sembilan ekor di area persawahan desa setempat, Selasa (12/11) pagi. Diduga, sejumlah hewan ternak tersebut merupakan hasil percobaan pencurian.

Kapolsek Sukodono, AKP Eka Anggriana membenarkan peristiwa tersebut. Sembilan ekor hewan ternak kambing tersebut diakuinya milik warga bernama Mijan dan Abdul Rohman. Keduanya tinggal di Desa Ngaresrejo, Sukodono, Sidoarjo.

"Empat ekor kambing milik Bapak Mijan dan lima ekor kambing lainnya milik Bapak Abdul Rohman," terangnya saat dikonfirmasi, Selasa (12/11).

Mantan Waka Satlantas Polresta Sidoarjo ini menjelaskan lebih jauh, peristiwa penemuan sembilan ekor kambing tersebut bermula dari hilangnya kambing ternak milik Mijan.

Kapolsek menceritakan, rutinitas setiap pagi hari korban Mijan memberi makan sejumlah hewan ternaknya. Namun, saat ingin memberi makan, korban terkejut lantaran empat ekor kambing ternaknya sudah tidak ada di kandang.

"Menyusul kejadian itu, ia mencari disekitar kandang. Sontak korban terkejut, karena empat ekor kambing miliknya sudah berkeliaran di area persawahan yang tidak jauh dari kandangnya," papar Eka.

Tidak hanya empat ekor kambing miliknya yang ditemukan, ada lima ekor kambing lainnya juga berada di lokasi yang sama. Bedanya, lima ekor kambing tersebut tergeletak dan terbungkus di dalam karung sak berwarna biru.

"Lima ekor kambing itu ternyata milik Bapak Abdul Rohman yang posisi kandangnya bersebelahan dengan kandang milik Bapak Mijan. Penemuan kambing itu sekitar pukul 05.30 WIB. Tepatnya diarea persawahan dekat TKP," tambah Eka.

Polisi dengan tiga balok di pundaknya itu saat ini sedang melakukan proses pemeriksaan secara mendalam terhadap korban dan sejumlah saksi. Pihaknya juga berjanji akan mencari siapa pelaku pencurian hewan ternak yang meresahkan warga masyarakat tersebut.

"Kami sedang lakukan penyelidikan yang mendalam untuk mengungkap siapa pelaku percobaan pencurian hewan ternak tersebut," pungkasnya. (cat/ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Pencurian Sepeda Motor di Krian Sidoarjo Terekam CCTV, Pelaku Mengenakan Seragam Ojol':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO