PSI Dikecam Ramai-Ramai, Hanya Bela Taipan & Penguasa, Bungkam Soal Kasus Jiwasraya dan Meikarta

PSI Dikecam Ramai-Ramai, Hanya Bela Taipan & Penguasa, Bungkam Soal Kasus Jiwasraya dan Meikarta Ketua Umum DPP PSI Grace Nataalie (kiri) dan Ketua DPP PSI Bidang Eksternal Tsamara Amany (kanan). foto: katadata.co.id

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Warganet ramai-ramai mengecam para pengurus () yang dianggap sektarian, hanya membela (pengusaha Tionghoa) dan penguasa, tapi tidak bersuara dalam kasus Jiwasraya yang merugikan negara Rp 13,7 Triliun.

Heboh warganet itu merespons pernyataan aktivis politik Rahman Simatupang yang menyatakan bahwa hanya omong kosong dalam pemberantasan korupsi. “Korupsi yang melibatkan kekuasaan, hanya diam saja,” ungkap Rahman Simatupang dilansir suaranasional.com, Selasa (24/12/2019).

Menurut Rahman, bungkam bukan hanya soal kasus Jiwasaraya. Tapi juga dalam kasus reklamasi dan Meikarta yang diduga melibatkan banyak dan etnis Tionghoa. Menurut Rahman, diam dalam kasus reklamasi maupun Meikarta.

Secara tegas, Rahman menjelaskan bahwa merupakan contoh buruk generasi muda yang terjun dalam bidang politik. “ tidak konsisten dalam pemberantasan korupsi,” tegas dia.

Buktinya ketika kasus korupsi menimpa penguasa dan kelompok atau etnis Tionghoa, malah diam. “Ketika kasus korupsi melibatkan dan penguasa, tidak bersuara,” kata Rahman.

Rahman mengungkapkan, diamnya dalam kasus korupsi yang melibatkan penguasa dan karena ada dugaan sumber dana mengalir ke partai besutan Grace Natalie itu.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO