PAC Ansor Dukun Bantu 4.000 Bata Ringan untuk 3 Korban Rumah Terbakar di Baron

PAC Ansor Dukun Bantu 4.000 Bata Ringan untuk 3 Korban Rumah Terbakar di Baron Ketua PAC Ansor Dukun H. Rifa'i bersama pengurus saat memberikan bantuan batu bata ringan untuk tiga korban rumah terbakar di Desa Baron, Dukun. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Empati masyarakat Kabupaten Gresik terhadap 3 korban kebakaran rumah yang terjadi di Desa Baron Kecamatan Dukun 30 Desember lalu, terus mengalir.

Setelah Wabup Gresik Moh. Qosim dan Kepala BPBD Tarso Sagito menyambangi korban dan memberikan sejumlah bantuan, kali ini PAC Ansor Kecamatan Dukun memberikan bantuan untuk perbaikan tiga rumah korban.

Penyerahan bantuan berupa 4.000 batu bata ringan itu diserahkan langsung oleh Ketua PAC Ansor Dukun H. Rifa'i dengan disaksikan Kepala Desa (Kades) Baron Nurul Yatim.

"Selaku kepala desa, saya berterima kasih atas bantuan dari Ketua PAC Ansor Dukun H. Rifa'i tersebut," ujar Nurul Yatim kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (7/1).

Menurut Nurul Yatim, saat ini tiga warganya sementara tinggal di tempat orang terdekat dan keluarga pasca rumahnya terbakar. "Mereka akan tinggal sampai rumah mereka terbangun," terang Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kabupaten Gresik ini.

"Saat ini, ketiga korban membutuhkan uluran tangan untuk bisa kembali membangun rumah mereka agar kembali bisa ditempati. Mudah-mudahan ada para aghniya' (orang kaya dermawan,Red) yang kembali membantu tiga warga kami. Bantuan bisa berubah barang material untuk kembali membangun rumah korban," pungkasnya. 

Adapun tiga rumah di Desa Baron yang terbakar adalah milik Mesran, Surikah, dan Monari. Ketiganya merupakan petani warga RT 04 RW 02 desa setempat. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO