Dibangun Megah, Alun-alun Gresik Disinyalir Kerap Dijadikan Transaksi PSK dan Berbuat Mesum

Dibangun Megah, Alun-alun Gresik Disinyalir Kerap Dijadikan Transaksi PSK dan Berbuat Mesum Alun-Alun Gresik. foto: Radar Surabaya - Jawa Pos.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Komisi I DPRD menyoal lemahnya pengawasan Alun-alun yang baru dibangun megah dengan menyedot APBD sekira Rp 19,5 miliar lebih.

Sebab, Alun-alun yang berada persis di depan Masjid Jami' kerap dimanfatakan muda-mudi untuk berbuat mesum. Bahkan, DPRD kerap mendapatkan laporan Alun-alun sering digunakan untuk transaksi wanita malam atau pekerja seks komersial (PSK).

"Bangunan Alun-alun yang lokasinya sangat tertutup sering dipakai pacaran muda-mudi, bahkan kerap digunakan wanita malam untuk bertemu pelanggannya dan bertransaksi," ujar Wakil Ketua Komisi I DPRD , Syaichu Busyiri usai hearing dengan Dispol PP dan instansi terkait, Selasa (7/1).

"Kami sering mendapatkan keluhan dari para tokoh masyarakat dan tokoh agama di sekitar Alun-Alun karena Alun-alun kerap digunakan berbuat maksiat," imbuhnya.

(Syaichu Busyiri)

Menurut dia, minimnya pengamanan di Alun-alun membuatnya sampai menempatkan pemuda untuk berjaga di sana. "Saya minta seseorang untuk jaga Alun-alun, saya gaji sendiri. Karena saya merasa kecewa dengan kinerja dinas terkait," cetusnya.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO