Bupati Ipong Lantik Riyanto Menjadi Ketua DPC Papdesi Ponorogo

Bupati Ipong Lantik Riyanto Menjadi Ketua DPC Papdesi Ponorogo Bupati Ipong secara simbolis sematkan pin kepada Riyanto Ketua DPC Papdesi Ponorogo yang baru dilantik.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Secara resmi pengukuhan Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Papdesi) Ponorogo dilakukan oleh Ipong Muchlissoni di Pendopo Pemkab Ponorogo, Selasa (28/1).

Tampak hadir dalam acara tersebut, ketua DPRD Ponorogo, wakil bupati, forkopimda, OPD, ketua umum DPP Papdesi, ketua DPD Papdesi, dan Ketua DPC Papdesi Ponorogo, camat, dan kepala desa kecamatan se-Ponorogo.

Bupati Ipong Muchlissoni dalam kesempatan itu mengucapkan selamat atas dilantiknya Riyanto sebagai Ketua DPC Papdesi Ponorogo dan para pengurus.

Ia berharap Papdesi bisa menjadi wadah lahirnya ide untuk memajukan desa agar lebih berbudaya dan religius. Ia juga menyampaikan, pada tahun 2020 ini Pemerintah Kabupaten Ponorogo akan menggelar berbagai lomba desa. Di antaranya adipura desa dengan total hadiah Rp 1 miliar. Juga ada lomba desa wisata dan lomba BUMDes.

Hal tersebut untuk mendorong pertumbuhan ekonomi kerakyatan yang ada di desa berbasis produk unggulan dan pertanian.

"Sebuah desa bisa maju harus perlu inovasi dan terobosan-terobosan untuk masyarakat, berharap Papdesi pada tahun ini mari kita bersama pemerintah kabupaten untuk menangani desa tertinggal menjadi desa yang berkembang," pungkasnya.

Sementara Ketua DPC Papdesi Ponorogo yang baru dilantik, Riyanto dalam sambutannya mengimbau seluruh kepala desa yang bernaung di dalam Papdesi merapatkan barisan agar lebih kompak.

"Papdesi Kabupaten Ponorogo merupakan pencerminan aparat dan kepala desa yang merupakan sebuah organisasi atau wadah dalam upaya penyamaan persepsi dan penyelarasan langkah, yang dibingkai dengan legalitas, visi misi, dan program kerja nyata agar desa lebih maju lagi," katanya.

"Sekaligus membangun barisan bersinergi agar bisa berkoordinasi dengan aparat dan stakeholder yang ada agar tidak terbentur aturan hukum. Satukan diri untuk wadah untuk mencari solusi. Sukses pembanguan inovasi sehingga bisa sukses, lancar, dan aman," terang Riyanto yang juga Kades Glinggang. (nov/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO