Jumat, 04 Desember 2020 15:23

Bacalon Bermunculan, Peta Politik Jelang Pilbup Blitar Mulai Memanas dan Makin Dinamis

Rabu, 11 Maret 2020 14:14 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Akina Nur Alana
Bacalon Bermunculan, Peta Politik Jelang Pilbup Blitar Mulai Memanas dan Makin Dinamis
Sugianto, anggota DPRD Kabupaten Blitar dari Fraksi Partai Gerindra.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Peta politik jelang Pilbup Blitar nampaknya mulai memanas dan semakin dinamis. Jika sebelumnya hanya ada satu pasangan calon yang menonjol, yakni pasangan incumbent Rijanto dan Marhaenis Urip Widodo, kini sejumlah nama lain mulai muncul dan mulai memanasi mesin politiknya.

Salah satunya adalah Sugianto, anggota DPRD Kabupaten Blitar dari Fraksi Partai Gerindra. Tak hanya menebar pesona lewat baliho, sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Blitar ini juga mulai terlihat akrab dan intens menjalin komunikasi dengan para tokoh lintas partai, salah satunya adalah sejumlah tokoh sentral dari PKB.

Akrabnya komunikasi politik keduanya disinyalir akan memunculkan paket pasangan pesaing yang bakal diusung oleh PDI Perjuangan sebagai partai penguasa parlemen.

Dikonfirmasi terkait hal ini Sugik sapaan akrab Sugianto tidak membantahnya. Secara terang-terangan dia mengaku memang sudah menjalin komunikasi secara intens dengan PKB. Bahkan pihaknya juga telah sowan ke para kyai yang ada di Kabupaten Blitar.

"Dalam pertemuan itu kita disambut dengan sangat baik. Artinya kita juga diperhitungkan oleh para kyai," kata Sugianto, Rabu (11/3/2020).

Terpisah, Ketua Fraksi PKB Kabupaten Blitar, Idris Marbawi juga tidak membantah jika pihaknya sudah berkomunikasi secara intens dengan Gerindra. Ia memastikan untuk Pilkada 2020 ini akan mengusung kader sendiri. Sedangkan soal pasangan calon, saat ini masih dalam tahap penjajakan.

"Komunikasi kita tidak hanya dengan Gerindra, tetapi juga dengan Golkar, PAN, dan PPP. Yang jelas semua partai diluar incumbent," tuturnya.

Idris menambahkan, saat ini semua serba mungkin, termasuk kemungkinan berkoalisi dan mengusung calon dengan Gerindra. "Semua serba mungkin, tergantung kesepakatan dengan partai-partai koalisi," pungkasnya. (ina/dur)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Selasa, 01 Desember 2020 16:52 WIB
PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com – Meletusnya Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, tidak mengakibatkan kenaikan material vulkanik di Gunung Bromo, Kabupaten Probolinggo.Namun demikian, status Gunung Bromo tetap level II atau waspada. Sehingga pengunju...
Sabtu, 28 November 2020 22:34 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Nahdlatul Ulama (NU) punya khasanah (bahasa) baru: Neo Khawarij NU. Istilah seram ini diintroduksi KH Imam Jazuli, LC, MA, untuk mestigmatisasi kelompok kritis NU: Komite Khittah Nahdlatul Ulama (KKNU). Khawarij ...
Rabu, 02 Desember 2020 21:44 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*39. walawlaa idz dakhalta jannataka qulta maa syaa-a allaahu laa quwwata illaa biallaahi in tarani anaa aqalla minka maalan wawaladaanDan mengapa ketika engkau memasuki kebunmu tidak mengucapkan ”Masya Allah, ...
Kamis, 03 Desember 2020 15:46 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, dosen Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wonocolo Surabaya. Silakan kirim...