Kepergok Warga, Kawanan Maling Motor di Sukodono Sidoarjo Lemparkan Bom Rakitan

Kepergok Warga, Kawanan Maling Motor di Sukodono Sidoarjo Lemparkan Bom Rakitan Ilustrasi

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pelaku kejahatan di kota delta semakin nekat. Tak hanya menenteng senjata tajam (sajam), kawanan maling motor yang beraksi di Sukodono pada Rabu (8/4) membawa bom bondet. Bom rakitan itu diledakkan saat pelaku melarikan diri.

Aksi pencurian motor itu terjadi di Perumahan Puri Wardani, Desa Jumputrejo, Sukodono pukul 03.30 WIB. Empat bandit tiba di lokasi dengan mengendarai dua motor. Pelaku lalu mondar-mandir mengamati kondisi perumahan.

Sesampai di depan rumah Muhammad Yuska March, pelaku berhenti. Mereka lalu berbagai peran. Dua orang pelaku masuk ke dalam rumah blok A no 21 tersebut dengan merusak kunci pagar. Sedangkan dua orang lain mengamati kondisi sekitar.

Tak berselang lama, bandit berhasil menggasak 1 motor milik Yuska, sebuah Honda Beat nopol W 3296 PR. Mereka lantas beranjak pergi.

Belum puas hanya dapat satu motor, mereka lalu menuju ke Perumahan Puri Wardani untuk melancarkan aksi serupa. Tepat di depan rumah Arief Sumeru, mereka berhenti. Sama seperti aksi pertama, dua orang masuk ke dalam rumah. Sedangkan dua pelaku lain berjaga di depan.

Pelaku berhasil masuk ke dalam rumah. Nah, saat membuka pagar, tetangga korban, Adi Subkiono mendengar suara gaduh. Pria 37 tahun itu lantas mengintip lewat jendela rumah.

Adi pun langsung menaruh curiga. Pasalnya, di depan rumah tetangganya itu ada dua orang mencurigakan karena keduanya bukan warga perumahan. Ditambah lagi, dia melihat motor Honda Beat milik Yuska dikendarai oleh salah satu pelaku.

Lihat juga video 'Detik-Detik Pencurian Sepeda Motor di Krian Sidoarjo Terekam CCTV, Pelaku Mengenakan Seragam Ojol':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO