Banyak Warga Tak Pakai Masker, SHC Ajak Masyarakat Taat Imbauan Pemerintah

Banyak Warga Tak Pakai Masker, SHC Ajak Masyarakat Taat Imbauan Pemerintah Samsul Hidayat (dua dari kanan pakai kaca mata) saat membagikan sembako kepada warga.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Simpatisan anggota F-PKB DPRD Pasuruan H. Syamsul Hidayat yang tergabung dalam Syamsul Hidayat Community (SHC) melakukan konvoi keliling di wilyah Kecamatan Gempol, Ahad (19/4).

Mereka menyosialisasikan cara pencegahan Covid-19 sambil membagikan masker dan sembako.

"Ternyata di lapangan masih banyak warga yang meremehkan virus Corona ini. Kenyataanya, mereka keluar jalan-jalan gak pakai masker. Saya harap masyarakat harus taat dengan imbauan pemerintah ini," ujar Samsul Hidayat saat konvoi bersama relawannya kepada HARIAN BANGSA di Desa Pelem, Gempol, Pasuruan, Ahad (19/4).

Dalam kesempatan itu, ia juga mengimbau masyarakat Gempol untuk membiasakan hidup bersih dan sehat. Yakni dengan rajin cuci tangan, rajin olah raga, atau jemur di pagi hari, menjaga jarak (physical distancing), serta menghindari kerumunan.

Dalam aksi sosial kali ini, SHC menyediakan 2.600 masker, 300 hand sanitizer, dan 400 paket sembako, untuk dibagikan kepada warga yang membutuhkan.

Sekitar 70 puluh personel SHC yang ikut konvoi disertai pengawalan patwal polisi. Adapun rute penyemprotan dan pembagian masker serta sembako tersebut meliputi Pasar Japanan, Pasar Gempol, Bundaran arteri Gempol, dan pasar Kepulungan. (afa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO