Lansia di Lumajang Positif Corona, Satu Keluarga akan Di-Swab Test

Lansia di Lumajang Positif Corona, Satu Keluarga akan Di-Swab Test Ir. Indah Amperawati, Wakil Bupati Lumajang.

LUMAJANG BANGSAONLINE.com - Seorang laki-laki lanjut usia (lansia) inisial S (60) warga Kecamatan Tempeh, Kabupaten , dinyatakan positif .

Wakil Bupati , Ir. Indah Amperawati, membenarkan ihwal tersebut. Ia mengatakan, dari hasil pemeriksaan laboratorium, ada penambahan satu orang positif asal Kecamatan Tempeh. "Iya, ada penambahan satu orang positif ," ujarnya.

"Pasien (S) telah menjalani perawatan di RSUD Pasirian sejak tanggal 11 April 2020 dengan keluhan batuk dan sesak napas," tegas Wabup yang akrab disapa Bunda Indah, Selasa (28/04/2020) malam.

Saat dilakukan rapid test sebelumnya, hasilnya negatif. Namun, selanjutnya tanggal 18 April 2020 dilakukan swab test, hasilnya positif.

"Yang bersangkutan dirawat di RSUD Pasirian selama tujuh hari. Secara klinis, kondisinya membaik sehingga dipulangkan pada 18 April 2020. Sebelum pulang, yang bersangkutan dilakukan swab test dan hasilnya keluar sekarang, ternyata positif ()," terangnya.

Bunda Indah menambahkan, pasien mengaku tidak pernah pergi ke mana-mana. Namun, ada indikasi penyebaran terjadi melalui anaknya. Pasalnya, anaknya merupakan sopir yang sering kali pulang malam dari Malang menuju , begitu sebaliknya.

"Tindakan selanjutnya adalah satu rumah akan dilakukan swab test oleh tim medis," pungkasnya.

Data terbaru, kasus pandemi di Kabupaten terus mengalami peningkatan. Rinciannya, positif menjadi 18 orang, orang dalam pemantauan (ODP) 328 orang, dan pasien dalam pengawasan (PDP) 50 orang. (ron/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO