Produksi Limbah Infeksius di Wisma Atlet Pacitan Meningkat, DLH Siap Lakukan Sterilisasi

Produksi Limbah Infeksius di Wisma Atlet Pacitan Meningkat, DLH Siap Lakukan Sterilisasi Petugas Dinkes Pacitan saat hendak membersihkan sampah infeksius di Wisma Atlet Pacitan.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Produksi sampah atau limbah infeksius di Wisma Atlet Pacitan, setiap hari terus bertambah. Hal itu, seiring bertambahnya penghuni di lokasi karantina pasien tersebut. Kini, sudah ada 11 pasien yang menempati kamar dari total 23 kamar yang disediakan. Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pacitan pun, siap lakukan sterilisasi secara on call.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pacitan, Joni Maryono mengatakan, pihaknya terus melakukan sterilisasi sampah atau limbah infeksius yang ada di wisma atlet. Sebab, dari hari ke hari produksi sampah cenderung meningkat. "Saat ini kita on call, untuk mensterilkan sampah infeksius di sana (wisma atlet)," ujarnya, Jumat (8/5/2020).

Menurutnya, rata-rata petugas DLH harus mengambil sampah dan limbah B3 tersebut, minimal dua kali sepekan. Sementara setiap harinya, memang sudah ada petugas dari Dinkes yang melakukan lokalisir sampah sebelum diangkut oleh petugas dari DLH.

"Kita menunggu ada panggilan. Setelah itu, baru kita eksekusi untuk diangkut ke rumah sakit. Pengangkutan sampah tersebut juga menerapkan protokoler kesehatan. Semua petugas, kami lengkapi dengan alat pelindung diri (APD), saat melakukan pengambilan dan pengangkutan sampah infeksius tersebut," pungkasnya. (yun/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO