Hingga H-1 Lebaran, Baznas Sumenep Masih Bergerak Salurkan Hasil Pengumpulan ZIS

Hingga H-1 Lebaran, Baznas Sumenep Masih Bergerak Salurkan Hasil Pengumpulan ZIS Salah satu relawan Baznas Sumenep saat menyalurkan ZIS kepada warga penerima.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Menjelang hari raya Idul Fitri 1441 H yang jatuh pada Minggu (24/5) besok, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sumenep masih terus menyalurkan hasil pengumpulan Zakat, Infaq, dan Shadaqah (ZIS) kepada para mustahiq yang berhak menerima.

Menurut Ketua H. Moh. Jazuli, sampai hari ini, tim penyalur Baznas memang belum tuntas menyelesaikan tugasnya menyalurkan bantuan kepada warga penerima yang sudah tercatat dalam database.

"Kami sudah kurang lebih tiga bulan bergerak aktif hampir setiap hari, bahkan waktu malam pun seperti tidak pernah lelah menyalurkan bantuan yang dihasikan dari pengumpulan ZIS. Kami juga bekerja sama dengan berbagai unsur dalam penanggulangan penyebaran COVID-19, yaitu dengan melakukan penyemprotan disinfektan, pembagian APD, masker, dan hansanitizer di berbagai wilayah di Sumenep," paparnya.

Tidak hanya itu, lanjut Jazuli, Baznas juga menyalurkan bantuan berupa paket sembako dan berupa uang tunai terhadap keluarga terdampak COVID-19 hingga di pelosok desa Kabupaten Sumenep.

Menurut Jazuli, dalam pendistribusian ZIS, Baznas kerja bareng dengan berbagai unsur, baik instansi pemerintah, ormas, yayasan, pengusaha, komunitas media/jurnalis, termasuk secara perorangan yang bersedia jadi relawan . (aln/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO