Pangdam Brawijaya Tinjau RS Indrapura, Siap Tampung Pasien Covid-19

Pangdam Brawijaya Tinjau RS Indrapura, Siap Tampung Pasien Covid-19 Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Widodo Iryansyah, S.Sos, saat meninjau RS Indrapura, Surabaya, Senin (25/5/2020). foto: ist/ bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Widodo Iryansyah, S.Sos, meninjau kesiapan Covid-19 milik Pemprov Jatim yang berlokasi di Jalan Indrapura, Surabaya. Pangdam Widodo didampingi beberapa pejabat militer, sekaligus instansi terkait.

Kepala Penerangan Kodam V/Brawijaya, Kolonel Arm Imam Haryadi ketika dihubungi melalui via seluler miliknya, membenarkan kunjungan yang dilakukan oleh orang nomor satu di tubuh Makodam tersebut.

Beberapa lokasi, kata Kapendam, ditinjau oleh Pangdam, termasuk salah satunya ruangan isolasi. “Cuma memastikan kesiapan saja. Di Rumah Sakit itu, sudah dilengkapi beberapa fasilitas yang nantinya digunakan untuk merawat pasien corona, mulai pasien bergejala ringan, hingga sedang,” ujar Imam Haryadi, Senin (25/5/2020) sore.

Kedatangan Pangdam di lokasi tersebut juga untuk melakukan koordinasi dengan stakeholder terkait selama pelaksanaan penanganan, hingga penanggulangan pandemi saat ini.

“Dipastikan, semua pihak bersinergi. Kami juga mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokoler kesehatan yang sudah dianjurkan oleh Pemerintah. Kesadaran masyarakat, sangat dibutuhkan selama proses pemutusan rantai Covid-19 berlangsung di Indonesia, khususnya Jawa Timur,” pinta Kapendam. (tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO