Soal Rekomendasi Pilwali Blitar 2020, Santoso Tunggu Panggilan Megawati

Soal Rekomendasi Pilwali Blitar 2020, Santoso Tunggu Panggilan Megawati Wali Kota Blitar, Santoso.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Peluang Wali Kota Blitar, Santoso dalam mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP untuk maju dalam Pilwali Blitar 2020, semakin terbuka lebar. Saat ini, Santoso tinggal menunggu panggilan Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri untuk mendapat rekomendasi resmi.

"Secara prinsip saya tetap menunggu secara formal. Karena biasanya rekomendasi itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum PDIP, Ibu Megawati. Kemudian, nanti ada arahan khusus. Setelah itu, resmilah saya dapat rekomendasi untuk maju Pilwali Blitar 2020," ujar Santoso di sela-sela pengecekan Stasiun Tangguh Semeru, Senin (22/6/2020).

Lebih lanjut, Mantan Sekda Kota Blitar itu mengaku, hingga saat ini belum ada surat rekomendasi resmi. Namun saat diundang ke DPP PDIP beberapa waktu lalu dalam rangka konsolidasi memantapkan arah rekomendasi, memang mengerucut kepada dirinya.

"Belum ada (hitam di atas putih). Namun beberapa waktu lalu saat diundang ke Jakarta memang mengerucut ke arah sana," imbuhnya.

Hingga kini Santoso belum mengetahui secara pasti kapan akan dipanggil untuk menerima dokumen rekomendasi. Namun informasi awal yang diterimanya, rekomendasi akan diberikan pada awal Juli 2020.

"Infonya Juli awal," kata Santoso.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO