Jumat, 07 Agustus 2020 22:28

Soal Rekomendasi Pilwali Blitar 2020, Santoso Tunggu Panggilan Megawati

Senin, 22 Juni 2020 14:24 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Akina Nur Alana
Soal Rekomendasi Pilwali Blitar 2020, Santoso Tunggu Panggilan Megawati
Wali Kota Blitar, Santoso.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Peluang Wali Kota Blitar, Santoso dalam mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP untuk maju dalam Pilwali Blitar 2020, semakin terbuka lebar. Saat ini, Santoso tinggal menunggu panggilan Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri untuk mendapat rekomendasi resmi.

"Secara prinsip saya tetap menunggu secara formal. Karena biasanya rekomendasi itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum PDIP, Ibu Megawati. Kemudian, nanti ada arahan khusus. Setelah itu, resmilah saya dapat rekomendasi untuk maju Pilwali Blitar 2020," ujar Santoso di sela-sela pengecekan Stasiun Tangguh Semeru, Senin (22/6/2020).

Lebih lanjut, Mantan Sekda Kota Blitar itu mengaku, hingga saat ini belum ada surat rekomendasi resmi. Namun saat diundang ke DPP PDIP beberapa waktu lalu dalam rangka konsolidasi memantapkan arah rekomendasi, memang mengerucut kepada dirinya.

"Belum ada (hitam di atas putih). Namun beberapa waktu lalu saat diundang ke Jakarta memang mengerucut ke arah sana," imbuhnya.

Hingga kini Santoso belum mengetahui secara pasti kapan akan dipanggil untuk menerima dokumen rekomendasi. Namun informasi awal yang diterimanya, rekomendasi akan diberikan pada awal Juli 2020.

"Infonya Juli awal," kata Santoso.

Sebelumnya, saat menghadiri Haul Bung Karno ke-50 di Kota Blitar, Ketua DPD PDIP Jawa Timur, Kusnadi membeberkan siapa saja calon kepala daerah yang bakal mendapat rekomendasi dari DPP PDIP. Termasuk untuk Kota Blitar.

Kata Kusnadi, PDI Perjuangan Kota Blitar akan berkoalisi dengan Gerindra untuk mengusung pasangan Santoso-Tjutjuk Sunaryo. Keduanya dipastikan telah mengantongi rekomendasi dari DPP PDIP untuk bertarung dalam Pilwali Blitar 2020.

"Untuk Kota Blitar itu, Pak Santoso sama Pak Tjujuk Sunaryo. Siapa Pak Tjujuk Sunaryo? Dia adalah kader dari Gerindra. Jadi kita kerja sama dengan Gerindra," ujar Kusnadi.

Dia menambahkan, nama tersebut sudah pasti mendapat rekomendasi dari DPP PDIP. Tinggal menunggu surat resminya saja.

"Saya sudah dipanggil ke DPP dan yang diturunkan memang itu, cuma secara fisik memang belum. Jadi ya sudah pasti. Kecuali ada tsunami mungkin bisa berubah, kita gak tahu," pungkasnya. (ina/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 24 Juli 2020 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kreatif. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang sudah dilakukan oleh Pemkot Surabaya dalam usahanya mempercantik kawasan Ekowisata Mangrove Medokan Sawah. Betapa tidak, dari sejumlah barang-barang bekas, sepe...
Kamis, 06 Agustus 2020 20:34 WIB
Oleh: Prof Dr Rochmat WahabPada hakekatnya manusia bermula dari lahir, tumbuh dan berkembang mencapai puncak, menurun dan berakhir dengan wafat. Inilah sunnatullah, normalnya manusia, walau pada prakteknya ada juga yang dipanggil Allah SWT, s...
Minggu, 02 Agustus 2020 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...