Jumat, 07 Agustus 2020 22:17

Ketua PN Bangkalan: Yuklayushi, Pionir Hakim Muda Mumpuni Masa Kini

Selasa, 30 Juni 2020 14:25 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Ahmad Fauzi
Ketua PN Bangkalan: Yuklayushi, Pionir Hakim Muda Mumpuni Masa Kini
Dr. Maskur Hidayat (Ketua PN Bangkalan) dan Hakim Yuklayushi saat Kelas Inspirasi, Senin (30/6/2020).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Ketua Pengadilan Negeri (PN) Bangkalan, Dr. Maskur Hidayat, S.H., M.H., berikan apresiasi terhadap Hakim Yuklayushi sebagai salah satu pionir hakim muda di Bangkalan.

Hal ini disampaikan olehnya setelah Yuklayushi mendapatkan apresiasi dari salah satu media nasional, dan terpilih menjadi salah satu pemateri di kelas inspirasi sebagai pionir muda di bidang hukum.

Menurut Maskur, Yuklayushi merupakan salah satu penegak hukum andalan di Pengadilan Negeri Bangkalan. Walaupun masih muda, namun sertifikasi yang dimilikinya sudah lengkap.

"Sebagai hakim perempuan, beliau sudah memimpin secara profesional dan disiplin. Apalagi, dia sudah memiliki sertifikasi hakim anak, dan hakim mediator, sehingga kami juga sudah mempercayakan dia sebagai ketua majelis," ujarnya, Selasa (30/6/2020).

"Sebagai penegak hukum perempuan, dia mumpuni, dia mampu melaksanakan tugas dengan baik, menguasai keahliannya, penilaian dari media nasional yang berada di Sumenep (RRI) layak disandang oleh Hakim Yuklayushi," sambungnya.

Dengan terpilihnya Hakim Yuklayushi ini, ke depan pihaknya berharap agar seluruh hakim yang ada di Bangkalan merata dalam memiliki kemampuan serta memiliki sertifikasi sendiri-sendiri.

Sebagai Ketua PN Bangkalan, dirinya juga akan selalu meningkatkan kenyamanan dan pelayanan terhadap masyarakat. "Walaupun saat ini kita telah berikan fasilitas untuk men-support pelayanan dan kenyamanan seperti pelayanan di tingkat kecamatan, serta ruang terbuka," tambahnya.

Dia menerangkan, di tahun 2020, guna meningkatkan pelayanan yang maksimal terhadap masyarakat ataupun petugas, pihaknya berencana akan melakukan peningkatan kualitas gedung atau renovasi gedung-gedung yang memang perlu diperbaiki.

"Kami akan lakukan peningkatan kualitas gedung dan memperbaiki fasilitas yang belum ditingkatkan. Jadi, ketika petugas nyaman, ramah akan datang dengan sendirinya, dan pelayanan akan lebih bagus. Insya Allah pelayanan menjadi lebih baik," pungkasnya. (uzi/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 24 Juli 2020 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kreatif. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang sudah dilakukan oleh Pemkot Surabaya dalam usahanya mempercantik kawasan Ekowisata Mangrove Medokan Sawah. Betapa tidak, dari sejumlah barang-barang bekas, sepe...
Kamis, 06 Agustus 2020 20:34 WIB
Oleh: Prof Dr Rochmat WahabPada hakekatnya manusia bermula dari lahir, tumbuh dan berkembang mencapai puncak, menurun dan berakhir dengan wafat. Inilah sunnatullah, normalnya manusia, walau pada prakteknya ada juga yang dipanggil Allah SWT, s...
Minggu, 02 Agustus 2020 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...