Wisata Gunung Bromo Bakal Dibuka Kembali, tapi Jumlah Pengunjung Dibatasi

Wisata Gunung Bromo Bakal Dibuka Kembali, tapi Jumlah Pengunjung Dibatasi Para pengunjung saat menunju ke kawah Gunung Bromo.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com – Obyek wisata gunung Bromo rencananya akan dibuka kembali untuk para wisatawan. Hanya saja, pengunjung yang datang akan dibatasi.

Hal ini disampaikan Kepala Balai Besar Taman Nasional Bromo - Tengger - Semeru (TNBTS), John Kenedie kepada wartawan, Minggu (5/7). “Dalam waktu dekat ini wisata Bromo akan dibuka kembali,” tandasnya.

Menurut dia, rencana wisata internasional itu akan dibuka kembali untuk pengunjung, setelah pihaknya melakukan koordinasi dan rapat koordinasi dengan empat kepala daerah. Karena Bromo tidak hanya masuk wilayah saja, melainkan juga masuk wilayah Pasuruan, Lumajang, dan Malang.

“Jadi nanti ada pembatasan kouta pengunjung sebesar 20 persen,” katanya.

Kuota 20 persen pengunjung tersebut, yakni 178 orang per hari di Pananjakan, Kabupaten Pasuruan; 28 orang di Bukit Cinta, Kabupaten Pasuruan; 86 orang per hari di Bukit Kedaluh, Kabupaten Pasuruan; 347 orang per hari di Sabana Teletubbies, Kabupaten ; dan 100 orang per hari di Mentigen, Kabupaten .

“Meskipun wisata Bromo nanti dibuka kembali, namun kita tetap memberlakukan aturan sesuai dengan protokol kesehatan dengan ketat,” tandasnya. (prb1/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO