Senin, 10 Agustus 2020 18:40

Diduga Korsleting Listrik, Rumah Mantri di Sidokare Terbakar

Senin, 06 Juli 2020 19:29 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Catur Andy
Diduga Korsleting Listrik, Rumah Mantri di Sidokare Terbakar
Kobaran api saat melalap rumah bertingkat milik Abdul Karim Arif (65), di kawasan Kapasan, Kelurahan Sidokare, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Minggu (5/7/2020) malam.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kebakaran hebat melanda rumah bertingkat milik Abdul Karim Arif (65), di kawasan Kapasan, Kelurahan Sidokare, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Minggu (5/7/2020) malam.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kebakaran rumah mantri kesehatan yang berada di RT 21 RW 05 itu terjadi sekira pukul 20.30 WIB.

Diketahui, awal kebakaran ini dilaporkan salah satu tetangga korban. Saat itu, dia mencium bau asap dari dalam rumahnya. Saat ditengok ke rumah korban, kobaran api sudah terjadi.

Saat peristiwa ini terjadi, diduga pemilik sedang tidak berada di rumah.

Nur Huda (49), warga sekitar menyebut, kebakaran diketahuinya ketika dirinya membeli air kemasan galon di tempat air isi ulang.

Karena posisi tempat tersebut tepat di seberangnya, dengan jelas kobaran api dan asap hitam membumbung di udara.

"Sekitar pukul 9 malam kobaran api sudah besar," jelasnya. Selang kemudian, petugas kepolisian Polsek Sidoarjo Kota tiba di lokasi.

Kanit Reskrim Polsek Kota, Ipda Ali Mahmud mengungkapkan, api diduga berasal dari korsleting listrik. Namun, untuk memastikan ini semua, pihaknya menunggu proses pemeriksaan mendalam dari Tim Labfor Polda Jatim.

"Sebanyak empat mobil PMK diterjunkan di lokasi untuk melakukan pemadaman," tambahnya.

Meski kobaran api cukup besar, tidak membuat rumah tetangga lainnya terbakar. Karena petugas PMK beberapa jam kemudian berhasil memadamkan api. (cat/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 24 Juli 2020 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kreatif. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang sudah dilakukan oleh Pemkot Surabaya dalam usahanya mempercantik kawasan Ekowisata Mangrove Medokan Sawah. Betapa tidak, dari sejumlah barang-barang bekas, sepe...
Kamis, 06 Agustus 2020 20:34 WIB
Oleh: Prof Dr Rochmat WahabPada hakekatnya manusia bermula dari lahir, tumbuh dan berkembang mencapai puncak, menurun dan berakhir dengan wafat. Inilah sunnatullah, normalnya manusia, walau pada prakteknya ada juga yang dipanggil Allah SWT, s...
Minggu, 02 Agustus 2020 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...