Diduga Korsleting Listrik, Rumah Mantri di Sidokare Terbakar

Diduga Korsleting Listrik, Rumah Mantri di Sidokare Terbakar Kobaran api saat melalap rumah bertingkat milik Abdul Karim Arif (65), di kawasan Kapasan, Kelurahan Sidokare, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Minggu (5/7/2020) malam.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kebakaran hebat melanda rumah bertingkat milik Abdul Karim Arif (65), di kawasan Kapasan, Kelurahan Sidokare, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Minggu (5/7/2020) malam.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kebakaran rumah mantri kesehatan yang berada di RT 21 RW 05 itu terjadi sekira pukul 20.30 WIB.

Diketahui, awal kebakaran ini dilaporkan salah satu tetangga korban. Saat itu, dia mencium bau asap dari dalam rumahnya. Saat ditengok ke rumah korban, kobaran api sudah terjadi.

Saat peristiwa ini terjadi, diduga pemilik sedang tidak berada di rumah.

Nur Huda (49), warga sekitar menyebut, kebakaran diketahuinya ketika dirinya membeli air kemasan galon di tempat air isi ulang.

Karena posisi tempat tersebut tepat di seberangnya, dengan jelas kobaran api dan asap hitam membumbung di udara.

"Sekitar pukul 9 malam kobaran api sudah besar," jelasnya. Selang kemudian, petugas kepolisian Polsek Sidoarjo Kota tiba di lokasi.

Kanit Reskrim Polsek Kota, Ipda Ali Mahmud mengungkapkan, api diduga berasal dari korsleting listrik. Namun, untuk memastikan ini semua, pihaknya menunggu proses pemeriksaan mendalam dari Tim Labfor Polda Jatim.

"Sebanyak empat mobil PMK diterjunkan di lokasi untuk melakukan pemadaman," tambahnya.

Meski kobaran api cukup besar, tidak membuat rumah tetangga lainnya terbakar. Karena petugas PMK beberapa jam kemudian berhasil memadamkan api. (cat/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO