Cegah Penularan Covid-19, Balai Kota Batu Disemprot Disinfektan

Cegah Penularan Covid-19, Balai Kota Batu Disemprot Disinfektan Penyemprotan disinfektan di kantor DP3AP2KB Kota Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Guna mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19), Pemerintah Kota Batu mensterilkan ruangan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Batu di lantai 3 Balai Kota Among Tani Kota Batu. Hal itu dilakukan menyusul ditetapkannya 2 staf DP3AP2KB terkonfirmasi positif Covid-19.

"Dilakukannya penyemprotan ini karena salah satu kantor pemberdayaan perempuan di lantai 3 terdapat dua orang ASN yang terkonfirmasi positif Covid-19," ujar Punjul Santoso, Wakil Wali Kota Batu, Jumat (24/7).

Menurutnya, penyemprotan di ruang kerja itu dimaksudkan agar para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di ruangan itu tidak tertular.

Meski dilakukan penyempotan, Punjul memastikan para pegawai tetap melakukan aktivitas pekerjaan kantor seperti biasa. Mereka juga bisa bekerja di rumah.

"Ada dua orang yang terkonfirmasi Covid-19 dari pemberdayaan. Mereka sekarang telah melakukan isolasi dan menjalani perawatan di rumah sakit," jelasnya.

Berdasarkan keterangan yang diperolehnya, ASN yang terkonfirmasi itu adalah ASN yang sebelumnya sudah tertular dari rekannya.

Dihubungi terpisah, Muhammad Chori, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batu mengatakan, penyemprotan disinfektan itu tidak hanya dilakukan di DP3AP2KB saja. "Nanti semuanya di Balai kota Among Tani akan dilakukan penyemprotan," kata Chori.

Berdasarkan data sebaran covid-19 Kota Batu, Kamis (23/7) malam, yang terkonfirmasi positif Covid-19 berjumlah 154 orang. Sementara yang dirawat di rumah sakit 10 orang, isolasi di rumah 8 orang, isolasi shelter 3 orang, meninggal 8 orang, sembuh 125 orang. (asa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO