Penyemprotan Disinfektan di Balai Kota Among Tani Dilakukan Hingga Minggu

Penyemprotan Disinfektan di Balai Kota Among Tani Dilakukan Hingga Minggu Ruangan Bagian Humas Pemkot Batu tak luput dari penyemprotan cairan disinfektan, Jumat (24/7) sore.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 ternyata tidak hanya melakukan penyemprotan cairan disinfektan di kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) saja. Mulai Jumat (24/7) sore, seluruh ruangan di kompleks Balai Kota Among Tani sudah dilakukan penyemprotan.

"Berdasarkan informasi dari Gugus Tugas yang menangani kegiatan tempat kerja, hari ini di Kantor Balai Kota Among Tani telah dilakukan disinfeksi. Untuk itu, sejak Jumat (24/7) sore hingga Minggu (26/7) akan dilakukan penyemprotan dan pembersihan AC di ruangan, sehingga Senin (27/7) para ASN sudah bisa beraktivitas kembali," ujar M. Chori, Jubir Gugas Covid-19 , Jumat (24/7) malam.

Seperti diketahui, kegiatan penyemprotan seluruh ruangan kantor di kompleks Balai Kota Among Tani dilakukan menyusul beberapa ASN terkonfirmasi positif Covid-19. Setidaknya sudah ada 6 ASN yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Disinggung tentang kemungkinan adanya kebijakan Work From Home (WFH) bagi ASN , M.Chori mengatakan bahwa hal itu dilakukan sesuai dengan situasi dan kebutuhan.

"Perlu dilakukan tracing dan rapid test dulu guna mengetahui adanya penyebaran. Hal ini bertujuan untuk mengetahui sampai sejauh mana kontak erat dengan pasien yang confirm. Ini sebagai dasar pertimbangan kebijakan WFH," terangnya.

Sementara itu, per tanggal 24 Juli 2020, ada tambahan 1 pasien PDP yang meninggal dunia. Pasien PDP asal Desa Torongrejo ini telah berusia 77 tahun dengan gejala pneumonia dan dirawat di RS Karsa Husada tanggal 22 Juli 2020.

"Hasil rapid test reaktif, namun hasil swab belum keluar. Sesuai protokol, pasien PDP dimakamkan dengan standar Covid-19," ungkapnya. (asa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO