Anggaran Terbatas, Tahun Ini Dishub Sumenep Pasang 210 Unit PJU

Anggaran Terbatas, Tahun Ini Dishub Sumenep Pasang 210 Unit PJU Kepala Bidang Pengembangan dan Keselamatan Dishub Sumenep, Edi Purwanto. (foto: ist).

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Sumenep terus berbenah diri. Hal itu terlihat dengan dilakukannya upaya menambah lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di berbagai jalan protokol yang strategis.

Menurut Kepala Bidang Pengembangan dan Keselamatan , Edi Purwanto, tahun ini pengadaan PJU hanya sebanyak 210 unit, karena terkendala keterbatasan anggaran.

"Coba kita lihat pada tahun lalu, kita dapat 310 unit. Namun tahun ini anggarannya dipangkas dan terbatas, makanya untuk pengadaan itu disesuaikan jumlah anggaran," katanya, Rabu (29/7/2020).

Namun demikian, imbuhnya, pemasangan unit terus saja berlangsung dan itu sesuai dengan pemenang tender. Seperti proses pengerjaan pemasangan PJU di Kecamatan Lenteng yang saat ini masih tahap penggalian.

"Dan yang kerja sekarang ini, kontraktor pemasang merupakan pemenang tender, yakni dengan estimasi waktu selama 90 hari, harapan kami pemasang tepat waktu dan tidak terjadi kesalahan-kesalahan," urainya.

Kata Edi, total anggaran yang digunakan untuk pengadaan PJU tahun ini senilai Rp 1,6 miliar. Menurutnya, jumlah tersebut sangat sedikit jika dibandingkan dengan kebutuhan.

"Sementara jarak pemasangan per lampu 50 meter. Tapi kadang tidak pas karena ada rumah warga di sepanjang jalan, jadi pemasangannya menyesuaikan dengan kondisi di lapangan," pungkasnya. (aln/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO