Hotel dan TR Selecta Dinobatkan Sebagai Wisata Tangguh Semeru

Hotel dan TR Selecta Dinobatkan Sebagai Wisata Tangguh Semeru Launching TR Selecta sebagai Wisata Tangguh Semeru, Sabtu (15/8).

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Taman Rekreasi (TR) Selecta dan Hotel Selecta ditetapkan sebagai wisata dan hotel tangguh semeru, Sabtu (15/8). Penetapan ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, disaksikan Dandim 0818 Malang-Batu Letkol Inf Yusub Dody Sandra, serta jajaran direksi PT Selecta.

Kapolres Harviadhi mengungkapkan, TR Selecta secara penuh telah menerapkan protokol kesehatan. Ia mencontohkan adanya 43 titik wastafel yang disebar di beberapa area, dan dispenser berisi hand sanitizer. Selain itu, pengunjung yang masuk ke Selecta juga dicek suhu tubuh dan wajib memakai masker.

Ia berharap, Selecta tidak hanya tangguh menghadapi pandemi Covid-19, tetapi juga harus tangguh dalam menghadapi ancaman narkoba dan ancaman kamtibmas. "Saya salut atas tangguhnya tempat wisata legendaris ini, karena mampu bertahan di tengah pandemi Covid-19 dan empat bulan tidak beroperasi," tuturnya.

Sementara itu, guna memastikan apakah masyarakat, termasuk di lingkup tempat wisata dan perhotelan telah mematuhi protokol kesehatan, aparat Polres, Kodim 0818, serta Satpol PP mulai Sabtu (15/8) hingga Senin (17/8) akan menggelar operasi besar-besaran terkait kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan.

"Saya berharap tempat wisata Selecta bisa mendukung gerakan memakai masker di masa pandemi ini," lanjut Kapolres.

Sementara itu, Direktur PT Selecta Sujud Hariadi mengatakan, ditetapkannya TR Selecta, hotel dan restoran sebagai destinasi wisata tangguh semeru merupakan komitmen seluruh jajarannya dalam menempatkan keselamatan pengunjung dan karyawan sebagai tujuan utama selama masa pandemi Covid-19.

"Tujuan utama penerapan protokol kesehatan di tempat ini merupakan tekad kami, bahwa siapa pun yang berkunjung ke Selecta akan merasa aman dan nyaman, termasuk juga bagi karyawan kami," terang Sujud Hariadi yang juga Ketua PHRI ini.

Sebelum TR Selecta, Jawa Timur Park 2 juga telah dinobatkan sebagai Wisata Tangguh Semeru. (asa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO