Penyandang Disabilitas di Blitar Gelar Upacara Peringati HUT Kemerdekaan RI ke-75

Penyandang Disabilitas di Blitar Gelar Upacara Peringati HUT Kemerdekaan RI ke-75 Upacara bendera peringati HUT RI ke-75 dilaksanakan kaum penyandang disabilitas Blitar, Senin (17/8/2020).

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Nasionalisme para penyandang disabilitas Kabupaten patut dibanggakan. Dengan segala keterbatasan yang dimiliki, dengan penuh semangat, mereka ikut memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-75 dengan melaksanakan upacara bendera.

Upacara digelar di halaman Yayasan Bakti Kinasih Mandiri atau Rumah Kinasih Desa Siraman Kecamatan Kesamben, Kabupaten .

Mereka yang ikut upacara memakai selempang kain batik ciprat, batik kebanggaan Kabupaten yang dibuat oleh para di Yayasan Bakti Kinasih.

Agus salah satu penyandang disabilitas mengaku bangga bisa ikut memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-75 dengan upacara.

Penyandang tunanetra ini mengatakan jika belum pernah mengelar upacara kemerdekaan bersama teman-temannya sesama . Sehingga dia sangat antusias dengan pengalaman ini.

"Kami ingin mengenang jasa para pahlawan yang gugur di masa penjajahan. Untuk itu kami menggelar upacara untuk memperingati kemerdekaan Indonesia ke-75," ujar Agus usai upacara.

Agus menuturkan, rasa nasionalisme harus dimiliki semua warga Indonesia. Tak terkecuali para penyandang disabilitas.

"Semua tidak ada bedanya, termasuk kami kami. Karena meskipun memiliki kekurangan namun juga berhak mengenang perjuangan para jasa pahlawan yang telah gugur, " ujarnya. (ina)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Persiapan ke Piala Dunia, Timnas Disabilitas Sepak Bola Latihan di Pasuruan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO