Desa Torbeng Serahkan BLT DD Tahap III

Desa Torbeng Serahkan BLT DD Tahap III Penyerahan BLT DD Desa Torbeng tahap III tahun 2020.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Desa Torbeng, Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep, menggelar penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap III tahun 2020 kepada warga terdampak Covid-19, Selasa (18/08/20).

Kepala Desa Torbeng Muzanni, dalam sambutannya mengatakan ada 60 warga dari 5 dusun yang menerima BLT-DD. "Pemabagian ini sudah kami sesuaikan dengan daftar penerima yang ada," ujarnya.

"Tahap III besaran bantuan yang diterima tetap Rp 600 ribu per kepala keluarga, dan alhamdulillah saat penyerahan BLT-DD prosesnya berjalan sukses dan lancar, tanpa adanya aksi protes dari para penerima manfaat," katanya.

Muzanni mengimbau kepada warga Desa Torbeng kreatif memanfaatkan bantuan ini sesuai kebutuhan rumah tangga masing-masing.

"Tidak lupa saya juga berharap tetap mengindahkan imbauan pemerintah dengan harus menggunakan masker ke mana pun mau keluar rumah agar terbebas dari wabah Covid-19 ini," imbuhnya.

Dalam kesempatan ini, Muzanni juga menyampaikan bahwa pemberian diperpanjang sampai bulan September. Hanya saja nominal yang diberikan Rp.300.000 per bulan.

"Ya, diperpanjang menjadi enam bulan. Pada tiga bulan pertama yaitu, Mei, Juni, dan Juli sudah keluar. Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mendapatkan Rp 600.000,- bagi yang terdata penerima . Sedangkan untuk Agustus dan September menerima Rp 300.00,-," tutupnya. 

Hadir dalam penyerahan itu, perwakilan dari Kecamatan Batuan, Babinsa, perwakilan Polsek Kota Sumenep, pendamping desa, BPD, serta jajaran Pemdes Torbeng. (aln)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO