Forkopimda Kota Pasuruan Ikuti Rakor Virtual Kemendagri

Forkopimda Kota Pasuruan Ikuti Rakor Virtual Kemendagri Forkopimda Kota Pasuruan saat mengikuti rakor yang digelar Kemendagri.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) Penanganan Covid-19, Pemilihan Kepala Daerah, dan Gerakan Bersama Memakai Masker (Gebrak Masker), Kamis (27/8).

Hadir pada rakor tersebut, Mendagri, Menkopolhukam, Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Ketua KPU, Kepala LKPP, Kepala BPKP, Kabareskrim Polri, KPK, Dirjen Jenderal Perimbangan Keuangan, Ketum TP PKK, gubernur, bupati, dan wali kota seluruh Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Plt. Asisten Pemerintahan Kota Pasuruan, Kepala BPBD Kota Pasuruan, Perwakilan Kejari, KasatReskrim Polres Pasuruan Kota berkesempatan mengikuti rapat tersebut melalui video conference di Ruang MCC Pemerintah Kota Pasuruan.

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menyampaikan bahwa rakor tersebut berfungsi sebagai persamaan perspektif dan upaya pemerintah untuk melaksanakan program ke depan.

"Selain itu, juga menekankan agar peserta rakor penanganan Covid-19, Pemilihan Kepala Daerah dan Gerakan Bersama Memakai Masker (Gebrak Masker) mengaplikasikan strategi 3M dan 3T dalam penanganan Covid-19. 3M (Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak) dan 3T (Testing, Tracing, Treatment)," terang Tito.

Ia mengimbau kepada gubernur, bupati, wali kota agar betul-betul serius dan bekerja keras menangani Covid-19. Terutama dalam strategi menyeimbangkan gas rem dan ekonomi dalam takaran tepat.

Lihat juga video 'Heboh, Bayi Diduga Hasil Hubungan Gelap Ditemukan Warga Kota Pasuruan di Saluran Irigasi Sawah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO