Pasangan QA Daftar ke KPU Hari Kedua

Pasangan QA Daftar ke KPU Hari Kedua Qosim dan Alif dalam sebuah acara.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pasangan bacabup dan bacawabup Gresik yang diusung PKB dan Gerindra, Moh. Qosim dan Asluchul Alif (QA), akhirnya memutuskan untuk mendaftar sebagai pasangan calon di KPU Gresik di hari kedua, yakni Sabtu, 5 September.

"Kalau Mas Yani dan Bu Min memutuskan mendaftar di hari pertama, Jumat 4 September, saya dan Mas Alif memutuskan daftar di hari kedua Sabtu, 5 September," ujar Qosim kepada BANGSAONLINE.com, usai mengikuti pelantikan pengurus Abpednas di gedung DPRD Gresik, Sabtu (29/8).

Menurut Qosim, pasangan QA sengaja mengambil pendaftaran hari kedua, agar KPU punya cukup waktu untuk melakukan penerimaan dan pemeriksaan berkas pendaftaran. "Kami ingin agar KPU punya ruang cukup untuk menerima pendaftaran kami, makanya QA ambil waktu setelah Mas Yani dan Bu Min yang mendaftar di hari pertama," terang Wakil Bupati Gresik ini.

Qosim mengungkapkan, untuk kelengkapan berkas persyaratan mendaftar baik syarat pencalonan maupun syarat calon, sudah disiapkan semua oleh tim. Misalnya, berkas syarat pencalonan seperti surat persetujuan (rekomendasi) dari DPP berupa form model B.1-KWK.

"Baik untuk B.1-KWK Gerindra dan PKB sudah siap. Yang PKB diserahkan pada saat pembaiatan di Surabaya," ungkapnya.

Qosim menambahkan, pihaknya tak akan mengerahkan banyak massa saat pendaftaran di KPU. Sebab, saat ini kondisi Kabupaten Gresik masih pandemi Covid-19.

"Sebenarnya, banyak yang mau ikut, ngantar mendaftar. Karena saat ini suasana pandemi Covid-19, mohon maaf bagi yang tak bisa ikut," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO