Pastikan Kabar Siswa Konfirm Positif Covid-19, Wali Kota Batu Sambangi Al-Izzah

Pastikan Kabar Siswa Konfirm Positif Covid-19, Wali Kota Batu Sambangi Al-Izzah Tim Dinkes saat mengunjungi salah satu ruang isolasi di lembaga pendidikan Al-Izzah.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Batu Hj. Dewanti Rumpoko bersama Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Kesehatan dan perangkat Desa Sumberejo mengunjungi Lembaga Pendidikan Al-Izzah di Desa Sumberejo, Kecamatan Batu, Kota Batu, Selasa (1/8) siang.

Kedatangan orang nomor satu di Kota Batu ini guna memastikan informasi yang menyatakan adanya salah satu santri yang konfirm positif Covid-19.

Sebagaimana diketahui, telah beredar luas chat WhatsApp (WA) yang diduga dari orang tua santri asal Surabaya tersebut. Dalam tulisannya, orang tua siswa ini mengatakan, jika sakit yang diderita putranya diduga akibat sinusitisnya kambuh.

Selanjutnya putranya dijemput di pondok dan langsung dibawa ke RS National Hospital Surabaya sekalian di-swab test. Ternyata hasilnya positif.

Kepala Desa Sumberejo, Riyanto membenarkan, bahwa santri yang bersangkutan telah diajak pulang oleh orang tuanya, kemudian di-swab dengan hasil positif. Menurut Riyanto, ibu kandung santri tersebut sebelumnya juga positif Covid-19, dan anaknya pernah kontak dengan sang ibu.

"Jadi, dari kasus ini ada klaster keluarga, bukan di Al-Izzah," ujarnya.

Riyanto meminta warganya, terutama yang berdekatan dengan Lembaga Pendidikan Al-Izzah, untuk tetap tenang dan tidak panik. "Yang penting setiap beraktivitas di luar rumah harus mematuhi protokol kesehatan, terutama pakai masker," katanya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO