Soal Rekom Eri-Armuji di Pilwali Surabaya, Pengamat: Pilihan Realistis Pertahankan Kursi Wali Kota

Soal Rekom Eri-Armuji di Pilwali Surabaya, Pengamat: Pilihan Realistis Pertahankan Kursi Wali Kota Tabel elektabilitas survei ARC Indonesia bulan Juli 2020. foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Setelah sempat diundur beberapa kali, PDI Perjuangan akhirnya mengumumkan secara resmi Calon Wali Kota-Calon Wakil Wali Kota Surabaya pada Pilwali 2020. PDIP resmi memberikan rekomendasi kepada - untuk melawan -Mujiaman Sukirno.

Keputusan tersebut disampaikan oleh Ketua DPP PDIP Bidang Politik, Puan Maharani, lewat video conference.

"Rekomendasi untuk Kota Surabaya diberikan kepada dengan sebagai Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Surabaya," kata Puan, Rabu (2/9/2020).

Pengamat Politik dari Lembaga Survei Accurate Research and Consulting Indonesia (ARC Indonesia), Baihaki Siradj menjelaskan bila keputusan tersebut sudah tepat dan merupakan keputusan yang realistis bila PDIP ingin mempertahankan kursi Wali Kota Surabaya, pasca Tri Rismaharini.

"Eri- itu pilihan realistis, pasti sudah jelas kalkulasi politiknya," tukas Baihaki.

Baihaki melanjutkan, keputusan tersebut sejalan dengan survei yang pernah dilakukan oleh lembaganya yang menunjukkan elektabilitas tertinggi.

"Survei kita terakhir, sekitar bulan Juli lalu, menunjukkan Eri tertinggi yaitu 38,39%, 28,44%, Wisnu 20,38%," terang Baihaki.

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO