Cegah Sebaran Covid-19, Petrokimia Gresik Telah Rapid Test 17.654 Karyawan

Cegah Sebaran Covid-19, Petrokimia Gresik Telah Rapid Test 17.654 Karyawan Ilustrasi pengecekan suhu tubuh otomatis melalui thermal imaging camera. foto: ist.

GRESIK, BANGSANLINE.com - Hingga saat ini, telah melakukan 17.654 rapid test, 477 swab test, pemberian 5.426 vaksin influenza, vaksin pneumonia, dan telah melakukan 2.728 MCU kepada karyawan. 

Hal ini disampaikan Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo. Ia mengatakan, pelaksanaan rapid test, swab test, dan pemberian vaksin kepada karyawan itu bentuk penerapan protokol kesehatan di lingkungan perusahaan.

"Ini karena sebagai obyek vital nasional berupaya optimal agar tetap bisa menjalankan tugasnya menjaga ketahanan pangan nasional dengan maksimal di tengah wabah Covid-19," ujar Dwi Satriyo.

Apalagi, penambahan kasus positif Covid-19 di Gresik masih terus terjadi setiap harinya. "Untuk itu sangat penting bagi kita untuk tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak," ajaknya.

Terkait penerapan protokol kesehatan di internal perusahaan, saat ini setiap insan telah melakukan presensi kehadiran secara online.

"Seluruh karyawan wajib melakukan screening awal melalui pemeriksaan suhu tubuh dan gejala gangguan pernapasan seperti batuk, flu, sesak napas, Medical Check Up (MCU), dan rapid test. Mereka juga diberi vaksin influenza," terang Dwi Satriyo.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO