H. Syafiuddin Minta BP BPWS Berkolaborasi Dengan UTM untuk Peningkatan SDM Madura

H. Syafiuddin Minta BP BPWS Berkolaborasi Dengan UTM untuk Peningkatan SDM Madura H. Syafiuddin, S.Sos. saat memberikan santunan bagi anak yatim dan lansia di Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - H. Syafiuddin, S.Sos, Anggota DPR RI dari Dapil meminta Badan Pelaksana (BP) Badan Pengembangan Wilayah Suramadu () berkolaborasi dengan Universitas Trunojoyo (UTM) dalam program proritas pengembangan SDM berbasis kompetensi.

Hal ini disampaikan H. Syafiuddin kepada wartawan setelah mengikuti Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan , BMKG, dan Basarnas membahas penyesuaian Rancangan Kerja Anggaran Tahun 2021, Senin (21/9/2020).

Menurutnya, peningkatan sumber daya manusia (SDM) lokal berbasis kompetensi penting dalam rangka penyiapan tenaga kerja menyambut era disrupsi digital.

"Penyiapan tenaga kerja industrialisasi manufaktur, peningkatan industri kecil menengah (IKM), serta pariwisata , agar SDM tersebut mampu untuk mengatasi tantangan di era revolusi industri 4.0. Hal ini penting berkolaborasi dengan UTM sebagai mitra pelaksana, karena Perguruan Tinggi lebih adaptif dengan perkembangan teknologi," jelasnya.

"Agar kegiatan berkelanjutan dan terarah sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), dan sesuai dengan kebutuhan lokal , sehingga stimulan peningkatan SDM tepat sasaran," tambah politikus PKB ini.

Syafiuddin juga meminta memaksimalkan alokasi anggaran untuk tahun 2021 sebesar Rp. 156.37 miliar. "BP tetap dapat memaksimalkan pelaksanaan prioritas kegiatan seperti forum bisnis investasi Rp. 2.15 miliar, serta pengembangan kompetensi SDM Rp. 5 miliar. Jangan sampai kegiatan seremonial saja," pesannya.

(Kepala BP , Ir. Achmad Herry Marzuki)

Sementara hasil pantauan bangsaonline.com yang dipaparkan Plt. Kepala BP Ir. Achmad Herry Marzuki di hadapan anggota Komisi V DPR RI, bahwa pagu anggaran BP tahun anggaran 2021 sebesar Rp. 156.37 miliar. Anggaran sebesar itu terinci untuk penyediaan lahan kawasan strategis Rp. 88.45 miliar seluas 43 hektare, pengelolaan Kawasan Tanean Suramadu dan SPAM Tangkel dan Forum Gathering Rp. 2.15 miliar, peningkatan infrastruktur jalan  sepanjang 8,7 km Rp. 20.66 miliar, serta pengembangan kompotensi SDM Rp. 5 miliar untuk 1.000 orang.(uzi/zar/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Minta Pesawat yang Bisa Mendarat di Matahari':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO