Nomor Urut Paslon Pilbup Blitar Disahkan, Ini Urutannya

Nomor Urut Paslon Pilbup Blitar Disahkan, Ini Urutannya Pasangan Rijanto-Marhaenis Urip Widodo dan Rini Syarifah (Mak Rini)-Rahmat Santoso menunjukkan nomor urut masing-masing.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blitar menggelar pengundian nomor urut pasangan calon (paslon) peserta pemilihan bupati (pilbup), Kamis (24/9/2020). Dalam rapat pleno terbuka yang digelar oleh KPU Kabupaten Blitar ditetapkan pasangan Rijanto-Marhaenis Urip Widodo sebagai Paslon nomor urut 1, sedangkan Rini Syarifah (Mak Rini)-Rahmat Santoso sebagai Paslon nomor urut 2.

Kedua pasangan calon memaknai nomor urut ini berbeda-beda. Kubu Mak Rini-Rahmat Santoso mengaku tidak penting mendapatkan nomor urut berapa, namun yang terpenting adalah memenangkan Pilkada dan membawa perubahan untuk Kabupaten Blitar.

"Yang terpenting target kita menang dan membawa perubahan untuk Kabupaten Blitar. Namun kalau boleh sedikit memaknai nomor urut ini, menurut kami artinya 1 itu satu periode, 2 tentunya dua periode," ujar Mak Rini usai pengundian nomor urut.

(POLLING PILKADA BLITAR: Ayo Dukung Cabup-Cawabup Pilihanmu)

Sementara paslon petahana Rijanto-Marhaenis mengaku nomor 1 adalah nomor keberuntungan, yang artinya satu kali lagi. "Ini nomor keberuntungan, artinya satu kali lagi atas kehendak Allah," kata Rijanto.

Usai pengundian nomor urut, kedua paslon, tim pemenangan, beserta KPU dan Bawaslu Blitar dan aparat TNI-Polri menggelar deklarasi Pilkada Damai di halaman kantor KPU Kota Blitar. Deklarasi damai ditandai dengan pelepasan burung merpati sebagai simbol perdamaian.

Untuk diketahui, Mak Rini-Rahmat Santoso diusung tiga partai yakni PKB, PAN, dan PKS. Sedangkan Rijanto-Marhaenis diusung 6 Parpol, yakni PDIP, Nasdem, Demokrat, Golkar, Gerindra, dan PPP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO