Liga Ditunda Sebulan, Persik Kediri Liburkan Latihan 11 Hari

Liga Ditunda Sebulan, Persik Kediri Liburkan Latihan 11 Hari Presiden Klub Persik Kediri, Abdul Hakim Bafagih. (foto: ist).

KEDIRI , BANGSAONLINE.com merespons surat dari PT Baru (LIB) soal status kompetisi yang ditunda selama 1 bulan. Manajemen memutuskan untuk meliburkan latihan tim selama 11 hari. Libur tersebut terhitung mulai hari ini, Kamis (1/10/2020) sampai 11 Oktober 2020.

Presiden Klub , Abdul Hakim Bafagih mengungkapkan, PT LIB sudah menyampaikan kepada klub soal status kompetisi musim ini. Karena tidak mendapatkan izin keramaian dari Polri, operator liga tersebut memutuskan menunda kompetisi selama 1 bulan.

Hanya saja, lanjut Hakim, belum ada kejelasan liga akan dimulai kembali. Karena itulah, manajemen memilih untuk meliburkan aktivitas tim sementara waktu. "Kami mempertimbangkan efektivitas latihan, sementara kompetisi belum ada jaminan bisa dilanjutkan bulan depan," ujar Hakim, Kamis (1/10/2020).

Selama libur, Hakim meminta pelatih, pemain, dan ofisial menjaga kebugaran dan imunitas tubuh. Karena itu, diharapkan pemain tetap melakukan latihan mandiri di rumah.

Ia berharap agar segera ada kejelasan soal kelanjutan kompetisi dari PT LIB. Sebab, hal tersebut menyangkut keberlangsungan aktivitas klub dan program latihan dari tim pelatih.

"Sejak awal kami sudah mewanti-wanti bahwa kompetisi di tengah pandemi sangat berisiko. Jika tidak dipertimbangkan dengan baik, akan merugikan semua klub," pungkas Hakim. (uji/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO