Jumat, 04 Desember 2020 23:40

Ada ASN Positif Covid-19, Gedung Sekretariat Pemkab Lamongan Disterilisasi

Sabtu, 10 Oktober 2020 14:34 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Triwiyoga
Ada ASN Positif Covid-19, Gedung Sekretariat Pemkab Lamongan Disterilisasi
Petugas yang menyemprotkan disinfektan di Gedung Sekretariat Pemkab Lamongan. (foto: TRIWIYOGA/ BANGSAONLINE)

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Usai diketahui ada Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Lamongan yang positif Covid-19, Gedung Sekretariat Pemkab Lamongan disterilisasi.

Kasi Tanggap Darurat BPBD Lamongan Muslimin mengatakan, sterilisasi gedung berlantai delapan ini, dilakukan dengan cara menyemprotkan cairan disinfektan ke suluruh gedung Pemkab oleh empat orang petugas BPBD.

"Penyemprotan disinfektan dilakukan di semua ruangan dari lantai dasar hingga lantai delapan. Untuk Sabtu dan Minggu besok akan dilakukan oleh petugas dari Dinas Kesehatan Lamongan," katanya, Jumat (9/10/2020)

Koordinator Bidang Preventif dan Promotif Satgas Penanganan COVID-19 Lamongan, dr Taufik Hidayat membenarkan adanya ASN yang terpapar COVID-19. Hanya saja, Taufik tidak spesifik menyebutkan berapa ASN yang terpapar COVID-19 di Sekretariat Pemkab Lamongan.

"Ada yang kena, tapi jumlahnya saya tidak tahu. Ada permintaan dari sekretariatan untuk dilakukan disinfeksi selama 3 hari, Jumat, Sabtu, dan Minggu," ujarnya.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, lanjut Taufik, tindakan lain yang dilakukan Satgas adalah tracing pada siapa pun yang melakukan kontak erat. Pihaknya juga telah menyarankan agar upaya sterilisasi dilakukan setiap hari dan tidak harus menunggu ada yang terpapar.

"Saran saya dilakukan sterilisasi bukan penyeprotan tapi bisa dengan cara lain seperti fogging atau ozon agar bisa menyeluruh ke semua bagian ruangan," katanya.

Sementara, hal senada juga diucapkan Kabag Prokopim Lamongan, Arif Bachtiar. Ia juga membenarkan jika kantor Sekretariat Pemkab Lamongan disterilisasi setelah diketahui adanya ASN yang terpapar COVID-19. Tetapi, gedung pemkab tetap akan beraktivitas seperti biasa. Karena ASN yang terpapar sudah diisolasi dan di observasi rumah sakit.

"Sudah ada upaya sterilisasi dengan menyemprotkan disinfektan. Senin (12/10/2020) tetap masuk seperti biasanya," pungkasnya. (yog/ns)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Selasa, 01 Desember 2020 16:52 WIB
PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com – Meletusnya Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, tidak mengakibatkan kenaikan material vulkanik di Gunung Bromo, Kabupaten Probolinggo.Namun demikian, status Gunung Bromo tetap level II atau waspada. Sehingga pengunju...
Sabtu, 28 November 2020 22:34 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Nahdlatul Ulama (NU) punya khasanah (bahasa) baru: Neo Khawarij NU. Istilah seram ini diintroduksi KH Imam Jazuli, LC, MA, untuk mestigmatisasi kelompok kritis NU: Komite Khittah Nahdlatul Ulama (KKNU). Khawarij ...
Rabu, 02 Desember 2020 21:44 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*39. walawlaa idz dakhalta jannataka qulta maa syaa-a allaahu laa quwwata illaa biallaahi in tarani anaa aqalla minka maalan wawaladaanDan mengapa ketika engkau memasuki kebunmu tidak mengucapkan ”Masya Allah, ...
Kamis, 03 Desember 2020 15:46 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...