Terapkan Protokol Kesehatan, Gelaran Peringatan HSN 2020 di Kota Probolinggo Tetap Semarak

Terapkan Protokol Kesehatan, Gelaran Peringatan HSN 2020 di Kota Probolinggo Tetap Semarak Grand Final Lomba Pidato Bahasa Indonesia Semarak Hari Santri Nasional 2020. (foto: ist)

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Meski di tengah pandemi Covid-19, (HSN) tetap digelar. Guna menyemarakkan HSN tersebut, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) menggelar giat berbagai lomba. Salah satunya, giat lomba pidato tingkat SD/MI se-Kota Probolinggo.

"Dalam giat ini kita menggandeng PCNU," ujar salah satu panitia, Masyhuri kepada wartawan, Minggu (18/10/2020).

Ia mengungkapkan, giat semarak HSN Tahun 2020 digelar di Gedung Puri Manggala Bhakti dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. "Protokol kesehatan tetap kita terapkan," tandasnya.

Dalam grand final lomba pidato semarak HSN tersebut, kata dia, ada sebanyak 31 peserta dari perwakilan SD/MI se-Kota Probolinggo dan menyisakan sebanyak 6 peserta.

"Kegiatan ini juga bisa dilihat secara live streaming melalui akun resmi ," tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Probolinggo, Moch Maskur mengatakan, meski di tengah pandemi Covid-19, bukan berarti anak-anak tidak bisa berkarya.

"Di HSN ini kita tetap memberikan semangat kepada mereka dengan mengasah kemampuan dan kreativitas, meskipun di tengah pandemi Covid-19," katanya. (prb1/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO