Peringati HSN dan Maulid Nabi, Pemuda Rajun Sumenep Gelar Istighatsah Akbar

Peringati HSN dan Maulid Nabi, Pemuda Rajun Sumenep Gelar Istighatsah Akbar Pemuda, tokoh masyarakat beserta guru ngaji Desa Rajun gelar istighatsah akbar.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Peringati (HSN) dan Maulid Nabi Muhammad SAW, pemuda Desa Rajun bersama tokoh masyarakat menggelar istighatsah dan doa bersama untuk keselamatan bangsa. Kegiatan itu bertempat di Lapangan Delima, Desa Rajun, Kecamatan Pasongsongan, Minggu (25/10/2020) lalu.

Acara tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang digelar oleh Pemuda Rajun, setelah beberapa hari sebelumnya melaksanakan Nonton Bareng Film Sang Kiai dan Ziarah Kubur ke pendiri pesantren yang ada di Desa Rajun.

Sebelum memulai istighatsah, KH. Ghazali Amin selaku penceramah menekankan pentingnya bermunajat memohon pertolongan Allah SWT untuk keselamatan serta pentingnya berikhtiar dalam berkhidmat.

"Kita memang perlu bermunajat memohon pertolongan Allah SWT. Hal itu bukan karena apa Allah SWT mendatangkan ujian, tetapi karena kita sering lupa, karena lupanya kita kepada Sang Kholiq," kata KH. Ghazali Amin dalam isi ceramahnya.

Sementara Wakil Ketua FKPR, Nurul Jadid mengatakan, kegiatan hari santri tahun ini diperingati sebagai momentum kebangkitan santri dan mengingat nilai-nilai perjuangan para syuhada yang telah ikut serta dalam mengusir penjajah.

"Memang kita harus selalu merasa penting untuk selalu mengingat dan meneruskan nilai-nilai perjuangan santri terdahulu dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah," tandasnya saat dikonfirmasi di sela-sela cerama belangsung. (aln/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO