Sambangi Petani Tulangan, Gus Muhdlor Tegaskan Komitmen Modernisasi Pertanian

Sambangi Petani Tulangan, Gus Muhdlor Tegaskan Komitmen Modernisasi Pertanian PANEN SINGKONG: Gus Muhdlor saat bertemu petani di kawasan Tulangan. foto: ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Cabup Sidoarjo 2020 Ahmad Muhdlor Ali () menyatakan, modernisasi pertanian dan pemberdayaan petani merupakan kunci ketahanan ekonomi suatu daerah.

Penegasan itu disampaikan cabup yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini usai bertemu sejumlah petani di kawasan Kecamatan Tulangan, Senin (9/11). "Pertanian itu penting. Maka petani itu kunci," tegas .

Kata Cabup yang berpasangan dengan Cawabup Subandi ini, pertanian yang dikelola dengan baik akan memberikan dampak ekonomi yang besar. "Bayangkan jika pertanian itu digarap dengan baik, dipasarkan dengan massif, maka masyarakat akan sejahtera," tandas alumni FISIP Unair ini.

Dengan keyakinan tersebut, dia akan menjadikan pertanian sebagai salah satu program prioritasnya jika diamanahi memimpin Kabupaten Sidoarjo.

Sebelumnya, saat bertemu para petani di Desa Wonokarang Kecamatan Balongbendo, Selasa (20/10), menyatakan, saat ini wajib bagi pemerintah untuk hadir di tengah para petani. Salah satu alasannya, petani adalah penggerak bidang ketahanan pangan.

"Pemerintah bisa hadir dengan memfasilitasi teknologi pertanian, misalnya traktor," cetusnya.

Saat berdialog dengan beberapa petani ini, mendapatkan keluhan. Para petani tersebut masih menyewa traktor saat musim tanam padi. "Ke depan, pemerintah harus responsif, misalnya Satu Gapoktan (Gabungan Kelompok Tani) Satu Traktor," urainya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO