Program Jumat Berkah dan Jogo Taman Delta, Pj Bupati Sidoarjo: Perbuatan Kecil yang Berdampak Besar

Program Jumat Berkah dan Jogo Taman Delta, Pj Bupati Sidoarjo: Perbuatan Kecil yang Berdampak Besar TURUN LANGSUNG: Hudiyono ikut menanam di Taman Paseban Alun-alun Sidoarjo, Minggu (22/11). foto: Dinas Kominfo Sidoarjo

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Program Jumat Bersih dan Jogo Taman Delta yang dipelopori Penjabat (Pj), Hudiyono, hasilnya mulai terlihat nyata.

Gotong royong menjaga kebersihan Kota Delta itu mampu menggerakkan warga untuk berpartisipasi menjaga kebersihan lingkungannya.

Taman, jalan, maupun area publik lainnya di Kota Delta, sudah lebih bersih dan terawat dari sebelumnya. Sampah-sampah tidak lagi berceceran. Pengunjung pun merasa lebih nyaman selama berada di area publik tersebut.

Pj. Hudiyono menjelaskan aksi ini bukan sekadar ajakan. Dengan tindakan kecil, ternyata berdampak besar. Dari tingkat desa hingga kecamatan bergerak menjaga kebersihan.

Pada Minggu (22/11), Hudiyono kembali turun untuk menata taman dan menanam beraneka jenis tanaman di sepanjang trotoar Paseban Alun-Alun Sidoarjo.

"Penataan paseban ini salah satu contoh adanya Jumat Berkah itu berdampak. Bantuan CSR berupa tanaman diterima Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan," cetus Hudiyono.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO