Sabtu, 23 Januari 2021 21:36

Tingkatkan Integritas, ​Pimpinan OPD Teken Perjanjian Kinerja Bareng Bupati Sumenep

Senin, 23 November 2020 20:22 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Alan Sahlan
Tingkatkan Integritas, ​Pimpinan OPD Teken Perjanjian Kinerja Bareng Bupati Sumenep
Pimpinan OPD lakukan perjanjian kinerja bersama bupati. (foto: ist)

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka untuk meningkatkan integritas, akuntabilitas, dan transparansi kinerja ASN (Aparatur Sipil Negara) di jajarannya, Pemerintah Kabupaten Sumenep melakukan perjanjian kinerja Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) Tahun 2020, antara pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bersama Bupati Sumenep.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sumenep, Dr. K.H. A. Busyro Karim meminta seluruh pimpinan OPD dan ASN di jajarannya untuk lebih kreatif lagi membuat program-program untuk mempercepat pembangunan di daerah di segala sektor.

Bupati mencontohkan, misalnya dalam bentuk bantuan sosial dan pembangunan infrastruktur yang berefek pada pemberdayaan ekonomi masyarakat, maupun program kegiatan yang langsung bersentuhan dengan pemberdayaan kelompok dan masyarakat.

"Seperti program kegiatan yang langsung bersentuhan dengan pemberdayaan kelompok dan masyarakat," jelasnya pada penandatanganan perjanjian kinerja di Kantor Bupati Sumenep, Senin (23/11/2020).

Bahkan, imbuhnya, program kegiatan pembangunan yang dilakukan tidak hanya mengutamakan keberhasilan tatanan administratif yang berorientasi pada penghargaan, namun lebih mengedepankan realitas di lapangan yang bersentuhan langsung dengan kondisi masyarakat.

"Kondisi riil masyarakat lebih penting daripada hanya sekadar kerja administratif, maka lakukan kerja yang memang bersentuhan langsung dengan masyarakat, dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Sumenep," tambahnya.

Semua OPD diharapkan bersinergi dalam melaksanakan program pembangunan, karena saat ini bukan waktunya bekerja sendiri dan menang sendiri, tetapi bekerjalah sebagai tim agar hasil pekerjaannya memuaskan.

Intinya, kata bupati, yang terpenting lakukan kreativitas program kegiatan yang bertujuan membangun kemajuan realitas masyarakat.

Penandatanganan perjanjian kinerja PAK Tahun 2020 antara kepala perangkat daerah dengan Bupati Sumenep tersebut dilakukan secara simbolis oleh Inspektur Kabupaten Sumenep, Kepala Bappeda, Dinas PU Bina Marga, Dinas Kesehatan, dan Camat Rubaru. (aln/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Minggu, 17 Januari 2021 10:07 WIB
Oleh: M. Aminuddin --- Peneliti Senior Institute for Strategic and Development Studies (ISDS)--- Di awal tahun 2021 ini Kemendikbud telah merelease tekadnya untuk melanjutkan apa yang disebutnya sebagai transformasi pendidikan dan pemaju...
Sabtu, 16 Januari 2021 19:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*50. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa kaana mina aljinni fafasaqa ‘an amri rabbihi afatattakhidzuunahu wadzurriyyatahu awliyaa-a min duunii wahum lakum ‘aduwwun bi/sa lil...
Sabtu, 26 Desember 2020 12:03 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...