Sabtu, 23 Januari 2021 21:05

​Resmikan Kantor Dinas PU-PRKP, Bupati Busyro Minta ASN Tingkatkan Team Work dan Kinerja

Selasa, 24 November 2020 21:56 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Alan Sahlan
​Resmikan Kantor Dinas PU-PRKP, Bupati Busyro Minta ASN Tingkatkan Team Work dan Kinerja
Bupati Sumenep meresmikan kantor baru.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Infrastruktur berupa kantor baru Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep harus mampu memberikan kontribusi dan manfaat yang lebih maksimal kepada masyarakat.

Dengan adanya bangunan baru seperti Kantor Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman (DPU PRKP) dan Cipta Karya, diharapkan bisa memperlancar kinerja para Aparatur Sipil Negara (ASN)-nya.

Demikian disampaikan Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim saat peresmian Kantor DPU PRKP dan Cipta Karya Kabupaten Sumenep, Selasa (24/11/20)

“Untuk itulah, para ASN di OPD itu harus meningkatkan kinerja, terutama kedisiplinan baik waktu maupun tugas serta fungsinya. Sehingga jika selama ini masih ada aparatur masih senang meninggalkan kantor, tetapi dengan adanya gedung kantor baru ini tidak ada alasan lagi meninggalkan kantor di saat jam kerja,” ungkapnya.

Dikatakan juga, para ASN di jajarannya hendaknya menjaga kekompakan dalam melaksanakan program pembangunan di masing-masing OPD. Karena manakala dilakukan secara pribadi atau kelompoknya saja bisa menghambat realisasinya.

"Jika ASN di setiap OPD bekerja sama menjadi team work yang solid, tentu saja mampu menghasilkan produk yang bagus, bahkan mempermudah untuk melakukan terobosan dan inovasi program pembangunan yang tepat sasaran," harapnya.

Bupati Busyro menandai peresmian gedung Kantor Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya Kabupaten Sumenep dengan menandatangani prasasti.

Sementara Kepala Dinas PU PRKP dan Cipta Karya Kabupaten Sumenep, Mohammad Jakfar, mengatakan bahwa pembangunan kantor dinas merupakan upaya mewujudkan bangunan gedung yang sesuai dengan fungsinya serta memenuhi persyaratan keselamatan, kesehatan, kenyamanan, kemudahan, efisien dalam penggunaan sumber daya, serasi dan selaras dengan lingkungannya.

“Pembangunannya dilakukan secara bertahap selama dua tahun yakni diawali pada tahun 2019 untuk proses perencanaannya dan pada tahun 2020 dilanjutkan dengan proses pembangunan konstruksi fisiknya,” pungkasnya. (aln/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Minggu, 17 Januari 2021 10:07 WIB
Oleh: M. Aminuddin --- Peneliti Senior Institute for Strategic and Development Studies (ISDS)--- Di awal tahun 2021 ini Kemendikbud telah merelease tekadnya untuk melanjutkan apa yang disebutnya sebagai transformasi pendidikan dan pemaju...
Sabtu, 16 Januari 2021 19:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*50. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa kaana mina aljinni fafasaqa ‘an amri rabbihi afatattakhidzuunahu wadzurriyyatahu awliyaa-a min duunii wahum lakum ‘aduwwun bi/sa lil...
Sabtu, 26 Desember 2020 12:03 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...