325 Siswa SD Muhammadiyah 15 Diimunisasi

325 Siswa SD Muhammadiyah 15 Diimunisasi Salah satu siswa saat hendak dilakukan imunisasi.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sebagian upaya meningkatkan kesehatan siswa, pemerintah dengan dinas terkait bekerja sama dengan sekolah di Surabaya melakukan imunisasi yang merupakan program BIAS (Bulan Imunisasi Anak Sekolah). Pelaksanaan imunisasi itu salah satunya digelar di SD Muhammadiyah 15 Surabaya, Rabu (25/11). Kegiatan ini diikuti 325 siswa dari kelas 1, 2, dan 5.

Kepala Urusan Kesiswaan SD Muhammadiyah 15, Sholikin mengatakan, program ini merupakan rangkaian dari bulan imunisasi sekolah 22 Oktober lalu. Ia mengimbau kepada siswa dan para orang tua siswa untuk memanfaatkan program gratis ini. Sebab, apabila imunisasi mandiri biayanya cukup mahal.

"Dari 325 siswa, ada sekitar 30 siswa yang berhalangan. Nantinya mereka akan menyusul untuk imunisasi. Tentunya harus berkoordinasi dengan sekolah ketika akan melakukan imunisasi di Puskesmas Wiyung. Kenapa Puskesmas Wiyung? Tentunya kita sudah bekerja sama, dan data siswa hanya ada di sana," katanya, Rabu (25/11).

Terkait pandemi, pihaknya sudah menerapkan protokol kesehatan, mulai dari awal dilaksanakan penyemprotan, tim sesuai protokol menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Ditambahkan koordinator acara yang juga sebagai Guru UKS SD Muhammadiyah 15, Siti Rohimah, kegiatan tersebut berjalan lancar. Meski dari total siswa, ada 2 siswa yang masih perlu pemeriksaan karena batuk dan ada benjolan.

"Jadi nanti mereka akan menyusul beserta siswa lainnya yang belum ikut imunisasi. Meski demikian, kegiatan hari ini cukup lancar. Harapannya, untuk memenuhi hak siswa tentang imunisasi sehingga memiliki tubuh yang sehat dengan cara memberikan vaksinasi salah satu penyakit difteri, dan mencegah infeksi," ujarnya usai kegiatan.

Hal senada juga diungkapkan Sholikin, SDM Limas. Ia berharap melalui imunisasi ini para siswa terhindar dari virus yang mematikan. Selain menjadi pandai, siswa juga bisa sehat, cerdas, dan kuat. (diy/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO