Kamis, 15 April 2021 22:10

Ketika Cinta Tak Kenal Usia, Pemuda 29 Tahun di Ponorogo Nikahi Nenek 76 Tahun

Jumat, 27 November 2020 14:19 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Novian Catur
Ketika Cinta Tak Kenal Usia, Pemuda 29 Tahun di Ponorogo Nikahi Nenek 76 Tahun
Pasangan terpaut 47 tahun di Ponorogo baru saja menikah.

POONOROGO,BANGSAONLINE.com - Usia yang terpaut 47 tahun tak menyurutkan cinta Jamhar Ali Nursahid untuk bersanding di pelaminan dengan pujaan hatinya, Yainem. Jamhar Ali Nursahid adalah duda berumur 29 tahun asal Dusun Tempuran, Desa Mrayan, Kecamatan Ngrayun, Kabupaten Ponorogo. Ia menikahi seorang Yainem, nenek berumur 76 tahun dari Dusun Banyon, Desa Slahung, Kecamatan Slahung Ponorogo.

Pasangan yang terpaut umur 47 tahun ini menikah pada, Jumat (27/11/2020).

Perkenalan Jamhar Ali Nursahid dengan Yainem berawal di pasar saat belanja. Dari pertemuan singkat itu kemudian berlanjut dengan lamaran dan menentukan untuk menikah.

"Pertama bertemu di pasar dan berkenalan, kemudian Mas Ali langsung datang ke rumah untuk melamar saya, dan akhirnya kita menikah hari ini," ujar nenek Yainem menceritakan pertemunnya dengan sang kekasih.

BACA JUGA : 

Sunat BLT DD, Kasun di Ponorogo Akhirnya Minta Maaf

Bupati Ponorogo Izinkan Pembelajaran Tatap Muka dan Hajatan

Chat "Bantai Giri" Berujung Laporan ke Polisi

Kiai Gontor Rilis Lagu "Akankah Dunia Rela"

Yainem mengaku sangat bahagia karena bisa menikah dengan laki-laki yang masih muda belia. "Hati saya ini sangat bahagia, sangat seneng karena bisa menikah dengan Mas Ali yang masih muda dan bisa hidup bersama untuk menggapai rumah tangga," terang dia.

Jamhar Ali Nursahid juga menceritakan hal yang tidak jauh berbeda soal pertemuan, perkenalan, hingga sampai ke pelaminan.

"Awalnya saya bertemu dengan istri saya ini di pasar. Saling lirik dan akhirnya berkenalan, terus saya lamar ke rumahnya, saya ajak menikah. Awalnya saya tanya, mau apa tidak saya ajak menikah? Dan beliaunya menjawab mau, dan akhirnya saya lamar dan kita putuskan untuk menikah," ungkap Jamhar.

Jamhar Ali Nursahid mengaku telah yakin untuk menikahi Yainem, meskipun istrinya itu jauh lebih tua.

"Saya yakin dan saya tidak peduli mau dikatakan seperti apa. Meskipun umur kami terpaut jauh, akan tetapi saya tetap yakin. Sosok beliau ini bisa membuat saya damai dan senang, sehingga saya yakin untuk menikahinya," tambahnya.

Pernikahan Jamhar Ali Nursahid dan Yainem ini berjalan khidmat dan lancar di rumah kediaman Yainem di Dusun Banyon, Desa Slahung Ponorogo, dan juga banyak disaksikan undangan dan warga sekitar.

Kepala Urusan Agama Kecamatan Slahung, Tajul Mujahidin menjelaskan, selama menjadi kepala KUA baru kali ini dirinya menikahkan pasangan yang umurnya terpaut jauh.

"Selama saya menjadi kepala KUA mulai dari tahun 2014, baru kali ini menemui peristiwa yang fenomenal. Artinya peristiwa pernikahan yang umurnya terpaut jauh sekali, terpaut empat puluh tahun lebih. Yang putri 76 tahun lebih, dan yang laki-laki 29 tahun. Jadi sangat jauh sekali, dan ini untuk pembinaan pernikahannya, kalau umur sekian itu yang mengatakan bisa saja, dan ada yang mengatakan sulit, karena untuk menyamakan persepsi," jelasnya. (nov/ns)

Kecelakaan di Jemursari Surabaya, Mobil Kijang Innova Terguling Masuk Sungai
Rabu, 14 April 2021 22:12 WIB
SURABAYA, BANGASONLINE.COM - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Jemursari, Surabaya. Sebuah mobil Toyota Kijang Innova nopol N 371 VA terjun ke sungai Jemursari hingga terguling.Peristiwa ini terjadi Rabu (14/4) petang sekira pukul 18.15 WIB, t...
Minggu, 11 April 2021 18:27 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan mulai Sabtu (10/4) kemarin melakukan uji coba pembukaan tempat wisata andalan Kabupaten Kediri. Di antaranya Wisata Besuki Irenggolo yang te...
Rabu, 14 April 2021 05:44 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Ini fenomena menarik. Ternyata dimatikannya Vaksin Nusantara justru memantik kepercayaan para tokoh nasional, dokter, dan para anggota DPR RI. Mereka ramai-ramai antre untuk Vaksin Nusantara. Benarkah mereka leb...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Jumat, 09 April 2021 09:59 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...