Minggu, 17 Januari 2021 01:52

Adolf Hitler Menang Pemilihan Anggota Dewan di Namibia

Jumat, 04 Desember 2020 07:09 WIB
Editor: Choirul
Adolf Hitler Menang Pemilihan Anggota Dewan di Namibia
Adolf Hitler membuka Berlin International Auto Show pada tanggal 1 Januari 1940. Hulton-Deutsch Collection / CORBIS / Corbis via Getty Images

BANGSAONLINE.com - Seorang pria bernama Adolf Hitler Uunona memenangkan pemilihan lokal di Namibia. Dia meyakinkan pers Jerman bahwa dia tidak 'berjuang untuk mendominasi dunia'.

Adolf Hitler Uunona terpilih sebagai anggota dewan di Ompundja Constituency di wilayah Oshana, yang terletak di utara Namibia.

Uunona mengatakan kepada surat kabar Jerman, Bild, bahwa dia tidak memiliki hubungan dengan pemimpin Nazi, dan ayahnya mungkin tidak memahami implikasi dari nama diktator tersebut.

"Bahwa saya memiliki nama ini tidak berarti saya ingin menaklukkan Oshana sekarang. Itu tidak berarti bahwa saya berjuang untuk mendominasi dunia," kata Uunona.

Hasil pemilu lokal di Namibia menarik perhatian dunia, karena nama pemenangnya: Adolf Hitler Uunona.

Uunona terpilih sebagai anggota dewan di Ompundja Constituency, yang terletak di wilayah Oshana di bagian utara Namibia, dengan meraih sekitar 85% suara.

Dalam sebuah wawancara dengan surat kabar Jerman, Bild, Uunona mengatakan dia tidak memiliki hubungan apapun dengan diktator Nazi yang juga terkenal dengan nama Adolf Hitler. "Itu adalah nama yang sepenuhnya normal bagi saya sebagai seorang anak. Baru setelah saya tumbuh dewasa saya menyadari: Pria ini ingin menaklukkan seluruh dunia. Saya tidak ada hubungannya dengan hal-hal ini," katanya.

"Ayah saya menamai saya menurut nama pria ini. Dia mungkin tidak mengerti apa arti kepanjangan Adolf Hitler."

"Bahwa saya memiliki nama ini bukan berarti saya ingin menaklukkan Oshana sekarang," tambah Uunona sambil bercanda. "Itu tidak berarti bahwa saya berjuang untuk mendominasi dunia."

Uunona dipanggil "Adolf Uunona" di depan umum, dan mengatakan "sudah terlambat" untuk mengganti namanya karena nama itu ada di "semua dokumen resmi."

Adolf bukanlah nama yang sepenuhnya tidak biasa di Namibia, yang merupakan bekas jajahan Jerman (German South West Africa), menurut Bild.

"Adolf Hitler" adalah topik yang banyak dibicarakan di Twitter pada hari Kamis karena kesuksesan politik Uunona.

"Ini hanya seperti hal ke-23 teraneh yang terjadi bulan ini," kata seorang pengguna Twitter menanggapi artikel tentang kemenangan Uunona.

Uunona bukanlah orang pertama yang dinamai setelah pemimpin Nazi dengan ambisi politik. Seorang pria bernama Adolf Lu Hitler menarik perhatian saat mencalonkan diri di negara bagian Meghalaya, India pada tahun 2013.

"Saya menyadari pada satu titik waktu, Adolf Hitler adalah orang yang paling dibenci di dunia atas genosida orang Yahudi. Tetapi ayah saya menambahkan 'Lu' di antaranya, menamai saya Adolf Lu Hitler, dan itulah mengapa saya berbeda," Hitler kepada Associated Press pada saat itu.

Sumber: https://www.businessinsider.com/
Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Senin, 11 Januari 2021 16:42 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Kerusuhan politik yang dilakukan pendukung fanatik Presiden Donald Trump menelan banyak korban jiwa. Setidaknya, empat pendukung Trump dan dua polisi dikabarkan meninggal dunia terkait aksi demo anarkis di Gedung Cap...
Sabtu, 16 Januari 2021 19:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*50. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa kaana mina aljinni fafasaqa ‘an amri rabbihi afatattakhidzuunahu wadzurriyyatahu awliyaa-a min duunii wahum lakum ‘aduwwun bi/sa lil...
Sabtu, 26 Desember 2020 12:03 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...