Selasa, 27 Juli 2021 23:25

Adolf Hitler Menang Pemilihan Anggota Dewan di Namibia

Jumat, 04 Desember 2020 07:09 WIB
Editor: Choirul
Adolf Hitler Menang Pemilihan Anggota Dewan di Namibia
Adolf Hitler membuka Berlin International Auto Show pada tanggal 1 Januari 1940. Hulton-Deutsch Collection / CORBIS / Corbis via Getty Images

BANGSAONLINE.com - Seorang pria bernama Adolf Hitler Uunona memenangkan pemilihan lokal di Namibia. Dia meyakinkan pers Jerman bahwa dia tidak 'berjuang untuk mendominasi dunia'.

Adolf Hitler Uunona terpilih sebagai anggota dewan di Ompundja Constituency di wilayah Oshana, yang terletak di utara Namibia.

Uunona mengatakan kepada surat kabar Jerman, Bild, bahwa dia tidak memiliki hubungan dengan pemimpin Nazi, dan ayahnya mungkin tidak memahami implikasi dari nama diktator tersebut.

"Bahwa saya memiliki nama ini tidak berarti saya ingin menaklukkan Oshana sekarang. Itu tidak berarti bahwa saya berjuang untuk mendominasi dunia," kata Uunona.

BACA JUGA : 

Banyak Kejadian Aneh, Dusun Biting Lumajang Mencekam, Warga Pasang Patung Orang

Rombongan Gajah tanpa Mada Pergi, Kampus Represif?

Tak Alami Menstruasi, Ani Chasanah Minta PN Kediri Ganti Statusnya Jadi Lelaki Tulen

Meski Langka, Telepon Umum Koin Era 1980-an Ternyata Masih Ada, Begini Kondisinya

Hasil pemilu lokal di Namibia menarik perhatian dunia, karena nama pemenangnya: Adolf Hitler Uunona.

Uunona terpilih sebagai anggota dewan di Ompundja Constituency, yang terletak di wilayah Oshana di bagian utara Namibia, dengan meraih sekitar 85% suara.

Dalam sebuah wawancara dengan surat kabar Jerman, Bild, Uunona mengatakan dia tidak memiliki hubungan apapun dengan diktator Nazi yang juga terkenal dengan nama Adolf Hitler. "Itu adalah nama yang sepenuhnya normal bagi saya sebagai seorang anak. Baru setelah saya tumbuh dewasa saya menyadari: Pria ini ingin menaklukkan seluruh dunia. Saya tidak ada hubungannya dengan hal-hal ini," katanya.

"Ayah saya menamai saya menurut nama pria ini. Dia mungkin tidak mengerti apa arti kepanjangan Adolf Hitler."

"Bahwa saya memiliki nama ini bukan berarti saya ingin menaklukkan Oshana sekarang," tambah Uunona sambil bercanda. "Itu tidak berarti bahwa saya berjuang untuk mendominasi dunia."

Uunona dipanggil "Adolf Uunona" di depan umum, dan mengatakan "sudah terlambat" untuk mengganti namanya karena nama itu ada di "semua dokumen resmi."

Adolf bukanlah nama yang sepenuhnya tidak biasa di Namibia, yang merupakan bekas jajahan Jerman (German South West Africa), menurut Bild.

"Adolf Hitler" adalah topik yang banyak dibicarakan di Twitter pada hari Kamis karena kesuksesan politik Uunona.

"Ini hanya seperti hal ke-23 teraneh yang terjadi bulan ini," kata seorang pengguna Twitter menanggapi artikel tentang kemenangan Uunona.

Uunona bukanlah orang pertama yang dinamai setelah pemimpin Nazi dengan ambisi politik. Seorang pria bernama Adolf Lu Hitler menarik perhatian saat mencalonkan diri di negara bagian Meghalaya, India pada tahun 2013.

"Saya menyadari pada satu titik waktu, Adolf Hitler adalah orang yang paling dibenci di dunia atas genosida orang Yahudi. Tetapi ayah saya menambahkan 'Lu' di antaranya, menamai saya Adolf Lu Hitler, dan itulah mengapa saya berbeda," Hitler kepada Associated Press pada saat itu.

Sumber: https://www.businessinsider.com/
Warga Sambisari dan Manukan Kulon Menolak Sekolah Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Corona
Senin, 26 Juli 2021 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Korban Covid-19 yang terus berjatuhan mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memperluas tempat isolasi pasien yang sedang terpapar virus corona. Berbagai fasilitas gedung – termasuk sekolah – direncana...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...