​Ribuan Warga Desa Satak Deklarasikan Dukung Dhito-Dewi

​Ribuan Warga Desa Satak Deklarasikan Dukung Dhito-Dewi Calon Wakil Bupati Kediri Dewi Mariya Ulfa, di tengah Pengurus LMDH Lereng Kelud. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Semula hanya ingin deklarasi menyatakan dukungan kepada Pasangan Cabup-Cawabup Hanindhito Himawan Pramana dan Dewi Mariya Ulfa (Dhito-Dewi) dengan dihadiri puluhan orang saja. Namun, tak disangka ribuan warga Desa Satak, Kecamatan Puncu, Kabupaten Kediri tumplek blek menghadiri acara deklarasi tersebut, Jumat (4/12).

Karena melebihi batas, lokasi deklarasi dipindah ke area yang lebih luas. Panitia deklarasi akhirnya memindahkan lokasi deklarasi yang dihadiri oleh Calon Wakil Bupati Kediri Dewi Mariya Ulfa tersebut ke area hutan lindung Alas Simpenan, Desa Manggis, Kecamatan Puncu.

Eko Cahyono, Koordinator Acara menyampaikan permintaan maaf, karena tidak menyangka atas besarnya antusias warga yang tinggal di Lereng Gunung Kelud saat acara berlangsung.

Menurut Eko, awalnya acara itu dirancang sekadar deklarasi untuk memberikan dukungan kepada Calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana dan Dewi Mariya Ulfa oleh perwakilan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) yang berada di wilayah Puncu. Namun, lanjut Eko, sejak pukul 13.00 WIB terlihat massa berduyun-duyun memenuhi sepanjang tapal batas Desa Satak hingga lokasi hutan lindung.

"Kami tidak ada tujuan apa pun, kecuali menggelar deklarasi untuk kemenangan Mas Dhito dan Mbak Dewi. Ini bukan ajang kampanye, namun murni bentuk dukungan kami kepada calon pemimpin di Kabupaten Kediri," ungkap Eko Cahyono, Jumat (4/12/2020).

Eko Cahyono mengklaim, sedikitnya ada 30 ribu keluarga besar LMDH yang siap memberikan suaranya kepada Mas Dhito dan Mbak Dewi dalam Pilkada 9 Desember 2020 nanti.

"Kami siap all out demi kemenangan Mas Dhito dan Mbak Dewi, demi perubahan lebih baik untuk Kabupaten Kediri," tegas Ketua LMDH Lereng Kelud tersebut.

Saat saat tiba di lokasi pun, Dewi mengaku tak percaya betapa ribuan warga memadati sepanjang lokasi acara.

"Ini merupakan energi baru kami di masa akhir jelang pemilihan. Terima kasih atas dukungannya, kami makin optimis bersama Mas Dhito bisa memenangkan pilkada nanti," kata Dewi. (uji/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO