Minggu, 17 Januari 2021 01:46

Program Edukasi Ilmu Keselamatan Berkendara PT MPM Sudah Menyasar Ribuan Orang

Selasa, 12 Januari 2021 16:26 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Diyah Khoirun Nisa
Program Edukasi Ilmu Keselamatan Berkendara PT MPM Sudah Menyasar Ribuan Orang
Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim, Hari Setiawan mendampingi peserta pada acara Student Camp pada 2018 lalu. Turut menyaksikan, GM Corporate Communication PT. AHM, Ahmad Muhibbuddin dan Part Division Head MPM Honda Jatim, Hari Subagiyo.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Program Edukasi Safety Riding yang dilakukan PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT, telah berhasil menularkan ilmu keselamatan berkendara ke lebih dari ribuan orang, mulai dari pelajar hingga masyarakat umum.

Program edukasi keselamatan berkendara MPM Honda Jatim tidak hanya berupa materi, namun juga langsung praktik menggunakan alat peraga keselamatan berkendara Honda Riding Trainer (HRT). Sehingga, peserta dapat berlatih teknik dasar berkendara dan meningkatkan pemahaman tentang keselamatan berkendara secara aman dan efektif.

Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim, Hari Setiawan mengatakan, dengan menggunakan HRT, pengguna roda 2 dapat mengetahui, memprediksi potensi bahaya, juga menguatkan teknik berkendara. Sebab, HRT merupakan simulasi berkendara yang dilengkapi dengan visualisasi di layarnya.

"HRT bukan hanya sekadar simulator dalam berkendara saja, namun juga alat yang merepresentasikan keadaan sesungguhnya di jalan raya. HRT tersedia di 156 Diler Honda Jatim dan NTT," jelasnya, Selasa (12/1).

Ia menambahkan, pengguna HRT juga dapat memilih jenis kendaraan yang akan digunakan seperti matic, cub, atau motor sport. Juga dapat memilih waktu berkendara seperti siang dan malam hari. HRT sudah dimanfaatkan lebih dari 10.000 masyarakat.

Selain itu, para pengguna HRT bisa menemui berbagai kejadian yang terjadi di jalan raya seperti pejalan kaki yang tiba-tiba menyeberang, kendaraan yang tiba-tiba menepi dan berhenti, serta kendaraan yang tiba-tiba memutar arah, dan masih banyak yang lainnya.

"Pada akhir sesi, HRT ini nantinya akan keluar hasil evaluasi berupa nilai dari pengendara dalam menjalankan kendaraan serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas," pungkasnya. (diy/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Senin, 11 Januari 2021 16:42 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Kerusuhan politik yang dilakukan pendukung fanatik Presiden Donald Trump menelan banyak korban jiwa. Setidaknya, empat pendukung Trump dan dua polisi dikabarkan meninggal dunia terkait aksi demo anarkis di Gedung Cap...
Sabtu, 16 Januari 2021 19:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*50. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa kaana mina aljinni fafasaqa ‘an amri rabbihi afatattakhidzuunahu wadzurriyyatahu awliyaa-a min duunii wahum lakum ‘aduwwun bi/sa lil...
Sabtu, 26 Desember 2020 12:03 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...