Kamis, 04 Maret 2021 22:02

Covid-19 Belum Sirna, Perumda Pasar Lamongan Perketat Protokol Kesehatan

Kamis, 14 Januari 2021 12:29 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Covid-19 Belum Sirna, Perumda Pasar Lamongan Perketat Protokol Kesehatan
Petugas saat memantau pengunjung pasar agar tetap patuh prokes.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Lamongan terus memperketat penegakan disiplin protokol kesehatan di sejumlah pasar tradisional di Lamongan.

Hal itu diungkapkan Direktur Perumda Pasar Lamongan, Suhartono menyikapi kondisi pandemi Covid-19 yang hingga kini belum sirna.

"Kita terus memperketat penegakan protokol kesehatan dengan mewajibkan semua pengunjung pasar di Lamongan melakukan 3 M, yakni mencuci tangan dengan air mengalir menggunakan sabun, memakai masker, dan menjaga jarak," ujarnya ditemui di kantornya, Kamis (14/1) pagi.

Menurut Hartono, panggilan akrab Suhartono, pihaknya selain sudah menyiapkan fasilitasi berupa cuci tangan dan thermogun, juga selalu mengingatkan pengunjung dan pedagang agar selalu patuh protokol kesehatan.

"Setiap saat, petugas kami selalu mengingatkan pengunjung agar cuci tangan pada tempat yang disediakan dan selalu menggunakan masker," terangnya.

Selain itu, tambah Hartono, setiap pagi dan sore juga tetap dilakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah titik. "Ini terus kita lakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman," ujarnya.

Fatimah, salah satu pengunjung yang juga pedagang online di Pasar Baru Lamongan mengaku senang, karena setiap hari diingatkan petugas agar memakai masker.

"Terus terang, masker sekarang sudah menjadi kebutuhan. Tetapi kadang-kadang lupa, Alhamduliillah diingatkan sehingga langsung kami pakai demi keselamatan bersama," pungkasnya. (qom/rev) 

Dua Warga Kepulungan yang Terseret Banjir Bandang Ditemukan Tewas
Kamis, 04 Februari 2021 17:21 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dua warga Desa Kepulungan Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, yang dilaporkan hilang akibat terseret derasnya arus banjir Rabu (3/2) kemarin, akhirnya ditemukan dalam kondisi tewas, Kamis (4/2) pagi. Korban adalah ...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Rabu, 03 Maret 2021 05:40 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Data ini benar-benar mengejutkan. Bayangkan. Dari 1.000 orang Indonesia, 950 orang kekurangan vitamin D. Loh, bukankah sinar matahari di Indonesia melimpah?Ternyata sinar matahari saja tidak cukup. Lalu harus ditambah ...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Sabtu, 27 Februari 2021 11:53 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...