GP Ansor Sidoarjo Tawarkan Pendampingan Psikologis Pasien Covid-19

GP Ansor Sidoarjo Tawarkan Pendampingan Psikologis Pasien Covid-19 PAPARAN: GP Ansor Sidoarjo memaparkan program VISA ke Pj. Bupati Hudiyono, Selasa (19/1/2021). (foto: ist)

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Gerakan Pemuda (GP) bakal membantu pemkab setempat untuk menangani pasien Covid-19. Itu dilakukan GP dengan menawarkan program VISA (Virtual Therapy Psikologis dan Spiritual Pasien Covid-19).

GP menggandeng Thanks Institute Indonesia untuk melaksanakan program VISA. Nantinya lembaga training motivasi tersebut akan memberikan pendampingan psikologis dan spiritual secara virtual kepada pasien Covid-19 yang ada di rumah sakit (RS).

Program VISA tersebut dipaparkan di hadapan Penjabat (Pj) Bupati Sidoarjo Hudiyono dan Tim TAPD Kabupaten Sidoarjo di Pendapa Delta Wibawa, Selasa, (19/1/2021).

Hudiyono menyambut baik program tersebut. Menurutnya, psikologis dan spiritual pasien Covid-19 perlu disentuh. Tujuannya mempercepat kesembuhan pasien Covid-19 di RS.

Menurutnya, kesembuhan pasien Covid-19 tidak hanya dari faktor medis saja. Tidak karena obat-obatan maupun vitamin yang diberikan. Namun, faktor psikologis pasien Covid-19 juga menjadi salah satu faktornya.

"Sembuh itu tidak hanya karena suntikan atau vitamin saja, kerinduan terhadap keluarga mempengaruhi kesembuhan pasien Covid-19," ungkap Cak Hud, panggilan karib Hudiyono.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO