Dimakan Usia, Kantor Pelayanan Desa Grobokan Mojowarno Ambruk

Dimakan Usia, Kantor Pelayanan Desa Grobokan Mojowarno Ambruk Kondisi Kantor Pelayanan Desa Grobokan yang ambruk. foto: AAN AMRULLOH/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Ruang pertemuan Kantor Desa Grobokan, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, pada Rabu (20/01) kemarin siang. Runtuhnya atap ruang tersebut dikarenakan usia bangunan yang sudah tua.

“Bangunan ini memang sudah tua, dibangun sekitar tahun 1985,” ucap Kepala Seksi (Kasi) Pelayanan Desa Grobogan, Suyati saat ditemui wartawan, Kamis (21/01/21).

Peristiwa nya atap ruang pertemuan yang saat ini digunakan sebagai tempat pelayanan administrasi sementara terjadi sekira pukul 11:00 WIB. 

“Ini sebenarnya ruang pertemuan, berhubung kantor desanya sedang dalam perbaikan, maka dipindahkan ke sini pelayanannya. Ambrolnya sekitar pukul 11.00, padahal gak ada angin atau hujan. Waktu itu ada pelayanan bagi masyarakat. Jadi saat akan itu terdengar suara seperti ‘grak’ gitu,” terang Suyati.

“Terus semua orang yang berada di ruangan ini langsung kaget dan lari. Tapi masih sempat menyelamatkan alat-alat kantor seperti meja, kursi juga komputer, karena atap gak langsung . Selang beberapa menit kemudian baru semua,” imbuhnya.

Kendati demikan, pelayanan yang berada di Kantor Desa Grobokan tidak mengalami kendala. Karena masih ada ruang yang bisa digunakan untuk pelayanan. Akan tetapi, pegawai serta perangkat setempat merasa khawatir.

“Kalau pelayanan tidak ada kendala, karena masih ada ruang di sebelah bangunan yang yang masih bisa digunakan. Tapi ya khawatir, karena bangunan ini kan masih jadi satu dan usianya juga sudah tua,” pungkas Suyati.

Terlihat pada ruang pertemuan yang , kayu penyangga atap genteng berserakan. Sementara sebagian besar genteng pecah berserakan di lantai. Sehingga, bangunan tersebut tidak memiliki atap lagi. (aan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO